Beranda Daerah Forum UMKM Kecamatan Leuwisadeng Santuni Anak Yatim dan Jompo

Forum UMKM Kecamatan Leuwisadeng Santuni Anak Yatim dan Jompo

LEUWISADENG – Forum Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) Kecamatan Leuwisadeng melaksanakan kegiatan santunan terhadap anak yatim dan jompo yang dilaksanakan di Majlis Taklim Hidaayatul Muhibbin, Kampung Cipayung RT 003/005 Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng, pada Jumat (04/12/2020).

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan santunan untuk anak yatim dan jompo ada 60 orang yang sudah terdata sebelumnya,” kata Ketua Forum UMKM Abdul Muhyi kepada wartawan media ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Leuwisadeng Rudi Mulyana, PLH Kepala Desa Wangunjaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Wangunjaya serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Acara ini digagas oleh Forum UMKM dengan memberikan santunan berupa uang tunai dan makanan siap saji, dan mudah-mudahan ini dapat meringankan beban mereka terlebih ditengah pandemi seperti saat ini, kemungkinan besar santunan ini akan berlanjut di desa-desa lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

Selain menyantuni anak yatim dan jompo dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak itu, juga membagikan masker secara gratis.

Abdul Muhyi menjelaskan, pihaknya harus terbuka ke Masyarakat, terlebih ke para pelaku usaha mikro kecil, bahwa kegiatan itu tidak lepas dari kontribusi UMKM. Dana sosial tersebut diperoleh dari para pelaku UMKM yang mendapatkan dana Banpres BPUM sebesar Rp 2,4 Juta.

“Awalnya mereka merasa bersyukur telah dibantu dalam proses pengajuannya oleh Forum UMKM. Setelah mereka memperoleh dana tersebut, ada diantara mereka yang dengan sukarela memberi, sebagai ungkapan terima kasihnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Lanjut Abdul Muhyi menyampaikan, setelah terkumpul, timbul inisiatif dari pihaknya agar dana tersebut mereka salurkan ke Anak yatim dan Jompo. Ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk Anak-anak yatim dan para jompo tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk transparansi. Kami ingin terbuka ke Para Pelaku UMKM dan masyarakat. Bahwa dana yang terkumpul secara sukarela ini tidak kami gunakan untuk hal-hal yang tidak baik. Dan perlu kami tegaskan bahwa Forum UMKM Kecamatan Leuwisadeng tidak pernah memotong dana Banpres BPUM, seperti yang dilakukan oleh oknum-oknum di luar sana,” ungkapnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakWanhay Bicara Sepak Bola di Kabupaten Bogor Lewat Bola Bisa Populer
Artikulli tjetërDipenuhi Tanah, Damkar Sektor Leuwiliang Bersihkan Jalan Raya Cibeber-Leuwiliang