Beranda Daerah Asa Penjual Seruling Dimalam Hari

Asa Penjual Seruling Dimalam Hari

CIBUNGBULANG – Pak Wira (55) nampak lelah tertidur disebuah emperan toko di jalan raya Cibungbulang, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor pada, Kamis (03/11/2020) malam.

Sesaat ia terbangun dari tidurnya, Pak Wira yang berprofesi sebagai tukang seruling keliling mengaku, sedari pagi ia berkeliling sampai dirinya tertidur didepan sebuah toko di jalan raya Cibungbulang terebut.

“Abis keliling pak, dari pagi muter-muter ke ciampea, warung borong, cinangneng, ah udah kemana-mana saya mah, pakai sepedah saja, tapi gimana yah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Pak Wira menambahkan, ditengah Pandemi saat ini penghasilan menjual suling bambu amat payah. Pasalnya sudah hampir satu tahun ini kegiatan sekolah libur. Padahal sebelum ada Pandemi ia tak perlu keliling sampai ke ibu kota dengan harapan pulang membawa uang hasil jualannya.

“Kalau seruling kan jarang yang beli, apalagi sekarang anak sekolah tidak ada, biasanya sih kalo anak-anak sekolah masuk sih alhamdulillah lah, tapi kalo libur gini susah jualnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Mengenal Huma Talun : Percontohannya Masih Bertahan di Baduy

Lebih lanjut Pak Wira yang mengaku, berjualn seruling sejak tahun 1999 ketika belum terjual ia tak pulang bahkan ia rela tidur di emperan sebuah warung.

“Sampai malam, sampai pagi lagi saya mah, tidur dimana saja saya mah di jalanan, abisnya kalau gak begini kan gak dapat uang, sehari saya gak bisa bilang pastinya, ya dapetnya empat puluh ribu, tiga puluh ribu untuk makan aja tidak ada.
,”pungkasnya.

(Fahri/Cep Rendra)

Artikulli paraprakTemu Karya Karang Taruna Kecamatan Cibungbulang
Artikulli tjetërKepala DPKPP Mangkir Dalam Sidang Kasus OTT, Reaktif Covid kah?