Beranda Daerah Bima Arya : Habib Rizieq Dirawat di RS UMMI, Bogor

Bima Arya : Habib Rizieq Dirawat di RS UMMI, Bogor

BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan kalau pentolan FPI Habib Rizieq Shihab sedang dirawat di Rumah Sakit UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat. Hal ini dipastikan setelah Bima mengkonfirmasi langsung ke pihak RS

“Saya sudah komunikasi dengan pimpinan RS Ummi. Betul (dirawat), Habib Rizieq masuk kemarin. Beliau kelelahan,” kata Bima saat dihubungi Suara.com, Kamis (26/11/2020).

Menurut Bima, Rizieq masuk dan langsung menjalani perawatan di rumah sakit sejak Rabu (25/11) kemarin. Kondisi Rizieq dalam kondisi baik.

“Sudah dilakukan pemeriksaan, dan sejauh ini kondisi kesehatannya baik. Tapi masih akan terus diobservasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bima mengatakan, Rizieq belum menjalani tes Covid lantaran imam besar FPI itu disebut tidak menunjukkan gejala-gejala.

Baca Juga :  Prajogo Pangestu: Kisah Inspiratif Penguasa Industri dari Kalimantan yang Mendukung IKN

“Belum dilakukan test PCR atau swab, karena sejauh ini tidak ada gejala,” tandasnya.

Sebelumnya dalam pesan yang disebarkan luas dalam jejaring aplikasi WA disebutkan kalau Rizieq tengah dirawat di Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Namun dalam kabar tersebut tak disebutkan Rizieq dirawat karena menderita penyakit apa.

Sebelumnya juga beredar foto yang memperlihatkan orang mirip Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digambarkan sedang menjenguk Rizieq yang terbaring di Rumah Sakit.

Sempat dibantah FPI

Sebelumnya Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar, mengatakan kabar yang menyebut Rizieq dirawat di RS hoaks yang sengaja dibuat oleh pihak yang tak bertanggungjawab. Ia menyebut orang yang menyebarkan kabar Rizieq tengah dirawat merupakan orang sakit jiwa.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

“Itu (kabar Rizieq sedang dirawat) dimunculkan dan disebarkan oleh orang yang mempunyai kebencian mendalam kepada habib Rizieq, mereka sakit jiwa keterbelakangan mental,” kata Aziz ditemui di Markas PA 212, Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020).

Aziz menegaskan, bahwa kekinian kondisi Rizieq dalam keadaan sehat. Menurutnya, imam besar itu masih beristirahat di kediamannya di Petamburan.

“Beliu sehat walafiat, bugar dan semua informasi itu (sebut Rizieq sedang dirawat) adalah informasi yang palsu hoaks dan tidak benar,” tuturnya.

Sumber:Suara.com

Artikulli paraprakTKI di Malaysia Alami Penyiksaan, Disayat Benda Tajam Hingga Tidak Diberi Makan
Artikulli tjetërKendaraan Listrik Harus Lalui Serangkai Uji Tipe Sebelum Turun ke Jalan