Beranda Daerah Kadisdik Kabupaten Bogor Sampaikan Apresiasi Raihan Prestasi SMPN 1 Tenjo

Kadisdik Kabupaten Bogor Sampaikan Apresiasi Raihan Prestasi SMPN 1 Tenjo

TENJO – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas sejumlah prestasi yang diraih oleh Kepala Sekolah dan lembaga pendidikan SMP Negeri 1 Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Entis Sutisna menyampaikan, apresiasi tersebut saat menghadiri kegiatan peringatan HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 tingkat Kabupaten Bogor yang dipusatkan di SMPN 1 Tenjo.

“Saya menyampaikan penghargaan atas prestasi yang diraih SMPN 1 Tenjo sebagai juara satu lomba Adi Wiyata tingkat provinsi Jawa Barat. Tentu akan dilanjutkan ke lomba tingkat nasional,” ujar Entis Sutisna, Rabu (25/11/2020).

Kadisdik juga memberikan apresiasi atas prestasi Kepala SMPN 1 Tenjo yang telah mendapat penghargaan tingkat nasional sebagai Kepala Sekolah Inspiratif. Ia berharap, prestasi yang telah dicapai SMPN 1 Tenjo dan Kepala Sekolah nya tersebut, dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi sekolah – sekolah dan kepala sekolah lainnya di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Perkuat Kearifan Lokal Melalui Kebijakan dan Pendidikan Sebagai Gerak Pembaharuan : Oleh Ra Dien

“Diadakannya kegiatan HUT PGRI dan HGN di SMPN 1 Tenjo, merupakan bagian dari penghargaan dan rasa bangga Disdik Kabupaten Bogor atas prestasi – prestasi yang telah diraih tersebut,” ungkapnya.

Entis Sutisna menambahkan, SMPN 1 Tenjo juga menjadi percontohan untuk rencana dibukanya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Menurutnya, fasilitas sarana dan prasarana di sekolah tersebut, telah memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan penularan covid 19. “Di sekolah ini bahkan sudah di mulai KBM, meski masih dibatasi. Karena fasilitas sarana dan prasarana serta sistem proteksi kesehatannya sudah memadai,” Pungkas Kadisdik.

Baca Juga :  Oasis Gastronomi : Laku Grill And Coffee, Cafe Recomended di Ciampea Bogor

Sedangkan Kepala SMPN 1 Tenjo, Wawan Sugihartono mengaku, haru dan bahagia atas kepercayaan dan penghargaan yang telah diberikan Disdik Kabupaten Bogor. Meski awalnya tidak percaya, Wawan sapaan akrabnya, merasa bangga atas ditunjuknya SMPN 1 Tenjo sebagai lokasi kegiatan puncak peringatan HUT PGRI dan HGN tahun 2020 tingkat Kabupaten Bogor, sekaligus sebagai sekolah percontohan penerapan protokol kesehatan.

“Kepercayaan dan penghargaan ini melebihi nilai materi. Terimakasih kepada Disdik dan PGRI. Terimakaaih pula kepada para guru dan satgas Covid sekolah yang telah bekerja dan bertugas dengan baik, ini prestasi kita bersama di SMPN 1 Tenjo,” tutupnya.

(Iwan)

Artikulli paraprakHKTI Kabupaten Bogor Ikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan
Artikulli tjetërBima Arya : Kasus Covid-19 di Kota Bogor Rata-Rata 4 Kasus Per Hari