Beranda Kesehatan AS Akan Bantu RI Dalam Pengadaan Vaksin Covid-19

AS Akan Bantu RI Dalam Pengadaan Vaksin Covid-19

JAKARTA – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan Amerika Serikat (AS) bersedia membantu Indonesia dalam kerja sama pengadaan vaksin COVID-19.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Menko Luhut Pandjaitan dengan Wakil Presiden AS Mike Pence di sela kunjungan kerja ke Amerika Serikat pekan lalu.

“Dengan Wakil Presiden Pence, saya berbicara hampir 15 menit. Kami bicara akhirnya masalah vaksin. Dan Amerika bersedia membantu vaksin,” kata Menko Luhut Pandjaitan saat memberikan penutup dalam acara CEONetworking 2020 secara virtual, Selasa (24/11/2020) .

Baca Juga :  Koramil 0621-24/Jasinga Berjaga di Garda Depan Pasca Lebaran: Membantu Masyarakat Hadapi Arus Balik dan Musim Liburan

Menko Luhut menuturkan pada Senin (23/11/2020) malam tadi pihaknya juga telah menindaklanjuti rencana tersebut melalui video bersama Wakil Menteri BUMN Budi Gunawan Sadikin serta BPOM. Salah satu perusahaan vaksin AS, Pfizer, juga disebutnya akan bekerja sama dalam pengadaan vaksin dengan Bio Farma.

“Tadi malam kami sudah follow up , kami sudah vidcall (video call) dengan Wakil Menteri Kesehatan-nya, dan dengan Wakil Menteri Budi Gunadi, juga BPOM. Pfizer juga, untuk membuat kerja sama dengan Bio Farma kita,” kata Menko Luhut.

Baca Juga :  Kisah Almarhum Babe Cabita, si Komedian yang Meelawan Anemia Aplastik Hingga Akhir Hayat

Sebelumnya, dalam kunjungan kerja ke AS, pekan lalu, selain bertemu dengan Presiden Donald Trump, Luhut juga diterima oleh Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence di kantornya. Pence menawarkan kerja sama produksi vaksin bersama antara perusahaan Amerika Serikat dan Indonesia.

Sumber:Sinarharapan

Artikulli paraprakIuran BPJS kesehatan Bakal Disesuaikan Seiring Diberlakukan Kelas Standar Pada 2021
Artikulli tjetërFHUI Latih Empat Desa Tentang Hukum