Beranda Internasional Trump Lebih Pilih Main Golf , Tidak Ikut KTT G20

Trump Lebih Pilih Main Golf , Tidak Ikut KTT G20

Jakarta,– Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, tidak mengikuti hingga selesai Konferensi Tingkat Tinggi G20, dan memilih bermain golf di tengah jadwal pertemuan.

Dia juga dilaporkan sibuk bermain Twitter dan mencuit soal tuduhan kecurangan Pilpres AS di awal Konferensi Tingkat Tinggi G20.

Di samping itu, Trump juga memilih meninggalkan sesi pertemuan yang membahas soal pandemi virus corona (Covid-19).

Seperti dilansir CNN, Senin (23/11), keikutsertaan Trump dalam KTT itu baru dipastikan oleh Gedung Putih pada Jumat (20/11) malam waktu setempat.

Trump dan hampir 20 kepala negara menghadiri pertemuan yang digelar oleh Arab Saudi itu melalui konferensi video.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Pada Sabtu (21/11), sekitar 13 menit sebelum pertemuan daring digelar, Trump mencuit tentang upaya untuk membalikkan hasil pemilihan presiden AS, di mana saat ini Sekitar pukul 10.00 waktu setempat, Trump memutuskan meninggalkan pertemuan daring yang dilakukan dari Gedung Putih dan memilih bermain golf.

Dia hanya sekilas mengikuti pembahasan tentang persiapan pandemi, yang saat itu mendengarkan pidato dari Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Trump juga dijadwalkan menghadiri agenda KTT G20 pada Minggu (22/11), tetapi dia sama sekali tidak hadir.

Padahal, Trump selama ini selalu mengikuti ajang pertemuan tingkat tinggi hingga usai. Contohnya ketika pertemuan G7 di Kanada, dia bahkan tiba lebih awal dari jadwal.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

Seharusnya tahun ini AS menjadi tuan rumah penyelenggara KTT G7. Namun, sepertinya hal itu gagal akibat pandemi, dan lagipula waktunya tidak cukup untuk mempersiapkan pertemuan sebelum pergantian kepemimpinan kepada Inggris pada Januari 2021.

Sikap Trump dalam mengikuti KTT G20 nampaknya memperlihatkan bahwa pengaruh kepemimpinannya di dunia mulai redup, setelah dinyatakan kalah dalam pilpres. Apalagi sejumlah pemimpin negara sudah memberi selamat kepada Biden, kecuali Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakJokowi Minta Libur Natal Dan Tahun Baru diperpendek
Artikulli tjetërOppo Perkenalkan Teknologi Inovasi Layar Gulung