25.2 C
Bogor
Jumat, 26 Februari 2021

Oppo Perkenalkan Teknologi Inovasi Layar Gulung

Berita Populer

DP Sempat Pamit Kerjakan Tugas Sekolah

CIBUNGBULANG - DP warga kampung Ciaruteun RT 01 RW 03, Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, yang ditemukan tewas...

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang

LEUWILIANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor hancurkan ratusan pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan raya...

Usai Jajan Di Warung, DP Tak Pulang Lagi

CIBUNGBULANG - Sehari sebelum korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam...

Anggota Satpol PP Ini Miliki Nama Unik di Name Tag

LEUWILIANG - Dalam operasi penertiban pedagang kaki lima di sepanjang jalan raya leuwiliang tepatnya di depan pasar Leuwiliang, ada...

Miris! Di Wilayah Tambang Emas Nenek Ane Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Miris! Seoang janda berusia sekitar 50 tahun tinggal sendiri di rumah bilik bambu beralaskan tanah di Kampung...
- Advertisement -

Jakarta – Dalam perhelatan OPPO INNO Day, OPPO memperkenalkan teknologi inovasi layar gulung. OPPO menjadi vendor smartphone pertama di dunia yang memperkenalkan teknologi ini dalam OPPO X 2021. Teknologi ini juga disebut akan membuka babak baru di dunia smartphone.
Ponsel tersebut punya dua ukuran layar yang dibuka dengan cara menggulungnya ke luar atau ke dalam. Perangkat ini menggunakan continuously variable OLED display dengan layar kecilnya yang berukuran 6,7 inci berdimensi kompak serta mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Saat layarnya ditarik keluar, smartphone ni akan menjadi tablet dengan ukuran maksimal 7,4 inci. Saat itu pula pengguna bisa menikmati gambar video streaming atau game online dengan lebih leluasa dan jernih.

Meski bisa digulung namun konten yang ditampilkan tidak akan rusak. Ini dikarenakan penggunaan inovasi roll motor powertrain yang terdiri dari dua motor penghasil gaya konstan untuk membuka layar dengan mulus dan halus. 2 Powertrain memungkinkan pengguna membuka layar selebar yang diinginkan, entah itu seluruh, separuh, atau seperempatnya saja.

- Advertisement -

Tidak akan tampak sambungan atau lipatan di sekujur area layar, sebab OPPO merancang bantalan dengan penggeser di sisi layar dan busur 6,8 mm. Busur ini memungkinkan layar untuk memutar kembali tanpa ada lipatan yang terlihat.

OPPO juga mengadopsi dynamic frame yang terdiri dari outer fixed dan sliding frame inside untuk melindungi mekanisme geser dari belakang. Bingkai geser dan penutup baterai belakang akan terlepas dari panel ketika layar dibuka sehingga bagian dalamnya tetap terlindungi.

Material yang digunakan pada OPPO X 2021 ini berukuran tipis dan lentur agar bisa digulung dengan halus. Kemudian untuk menghindari kerusakan layar ketika digulung, OPPO memasang pelapis warp track yang menambah kekuatan pada layar.

- Advertisement -

Laminasi dibuat dengan baja berkekuatan tinggi dan ketebalan hanya 0,11 mm pada bagian tertipisnya. Ada pula pelapis belakang layar yang memberikan kekuatan tambahan tanpa membuat hambatan pada jalur gulungan. Informasi selengkapnya mengenai teknologi-teknologi OPPO bisa dilihat di sini.

Sumber:Detiknet

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Tiba Di Rumah Duka, Jasad Mayat Terbungkus Plastik Dimakamkan Pihak Keluarga

CIBUNGBULANG - Pasca ditemukan pada kamis (25/2/2021) Suasana pemakaman mayat dalam plastik di Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten...

Berita Terkait
publikbicara.com