Beranda Daerah Mantan Sekdis Mampir Dulu Ke Kantor DPKPP Sebelum Pulang Kerumah

Mantan Sekdis Mampir Dulu Ke Kantor DPKPP Sebelum Pulang Kerumah

BOGOR – Senin pagi (23/11) terlihat beberapa anggota keluarga dan Kuasa Hukum mantan sekretaris DPKPP, Iryanto yang sudah 9 bulan menjadi tahanan Polres Bogor setelah diduga menerima suap dalam kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan satreskrim Polres Bogor yang dipimpin kasatnya saat itu (3/3), AKP Benny Cahyadi menjemput setelah di kabulkan penangguhan penahanannya oleh Hakim ketua Pengadilan Negeri Bandung, Rifandaru saat sidang lanjutan kasus OTT dengan agenda pemeriksaan saksi pemberi suap berinisial SP.

Nampak beberapa petugas dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor membawa surat eksekusi untuk mengeluarkan tahanan dan menyerahkan ke petugas tahanan Narkoba Polres Bogor setelah salah satu kuasa hukum Iryanto mendatangi kejaksaan meminta segera dikeluarkan surat eksekusi pengeluaran tahanan karena ini sudah menjadi keputusan dan perintah pengadilan untuk segera mengeluarkan terdakwa.

“Setelah menunggu sejak pukul 8.00 pagi hingga pukul 9.30 belum ada juga surat tersebut setelah saya menanyakan ke bagian tahanan Polres Bogor, maka saya berinsiatif datangi Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor untuk segera bersurat ke Polres Bogor agar tahanan bisa segera keluar karena keluarga sudah menunggu di tahanan Polres Bogor,” kata Pasaribu, salahsatu anggota LBH Bara JP.

Baca Juga :  Penelitian Universitas Indonesia (UI) Ungkap Sistem Transportasi Pedesaan di Perbatasan Kabupaten Bogor Belum Mendukung Peningkatan Perekonomian Warga

Dari pantauan, sekira pukul 10.00 WIB, Iryanto keluar dari ruang tahanan Polres Bogor dan menengadahkan tangannya sambil mengucap rasa syukur atas penangguhan penahanannya di dampingi keluarga dan kuasa hukumnya.

Di depan pintu gerbang Polres Bogor, terlihat awak media mewawancari Iryanto, hanya ucapan syukur dan berterima kasih yang diucapkannya.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT hari ini saya bisa kembali kerumah, terima kasih juga kepada kuasa hukum yang sudah berjuang maksimal di persidangan, kepada keluarga yang senantiasa mendoakan saya dan kepada teman-teman media yang selama ini ikut memantau kasus saya, untuk materi hukum nanti ke Kuasa Hukum saya saja ya,” ungkap Iryanto yang berbaju batik dan berkacamata hitam ini.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan Kwatir Ranting Pramuka Cigudeg dengan Kegiatan "Rantang Ramadan Pramuka"

Rombongan Iryanto meninggalkan Polres Bogor dan terlihat mampir ke kantor DPKPP dan mantan sekdis ini nampak menyalami dan berbincang santai kepada para security yang bertugas hari itu. Suasana haru saat Kabid KWP, Jackson Boy menghampirinya dan memeluknya sambil menitikkan air mata.

“Apa kabar semua, saya mohon doanya ya kepada semua agar saya dimudahkan dan bisa melalui masalah ini dengan baik dan nanti hasilnya positif di persidangan,” sapa Iryanto kepada para petugas keamanan yang bertugas hari itu.

“Selamat ya pak Ir, semoga tetap tabah dan sabar menjalani cobaan ini, semoga nanti pun hasilnya baik, sekali lagi selamat ya pa,” ucap Kabid KWP, Jackson Boy sambil memeluk mantan atasannya ini dan terlihat sangat terharu.

Setelah itu rombongan langsung pulang menuju kediamannya dan akhirnya setelah 9 bulan menjadi tahanan Polres Bogor Iryanto bisa kembali berkumpul bersama keluarga besarnya.

(Tim)

Artikulli paraprakDinilai Merugikan Konsumen, PLN ULP Leuwiliang di Soal
Artikulli tjetërWarga Yang Ikut Kerumunan Habib Rizieq Bisa Tes Swab Gratis