Beranda Daerah Tingkatkan Ekonomi Warga Ditengah Pandemi Covid-19, Edot Kembangkan Ternak Ayam Kampung

Tingkatkan Ekonomi Warga Ditengah Pandemi Covid-19, Edot Kembangkan Ternak Ayam Kampung

LEUWISADENG – Berawal dari ketekunan dan kreatifitas, salahsatu warga di Kampung Sinarjaya, Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng libatkan para anak muda kembangkan usaha ternak ayam kampung.

Pengusaha ternak ayam kampung Edi menyampaikan, bahwa usaha yang ia tekuni tersebut merupakan upaya dan bukti komitmen juga semangat para generasi muda.

“Tetap bekerja di masa pandemi Covid-19, merupakan upaya dan bukti komitmen semangat generasi muda. Apalagi dengan tujuan memberikan lapangan pekerjaan untuk para pemuda yang menganggur,” ujar Edot sapaannya kepada wartawan media ini, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

Edot menambahkan, usaha ternak ayam kampung miliknya tersebut menggunakan sistem open house, dan melibatkan pekerja dari pemuda warga sekitar.

“Ya, saya sengaja mempekerjakan mereka para anak muda, agar mereka punya penghasilan dan tidak selalu merengek kepada orang tua nya jika ingin uang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

Ditempat yang sama, salahsatu pekerja Tedi merasa terbantu dengan adanya usaha peternakan ayam kampung tersebut.

“Wah, sangat membantu sekali bang, apalagi kami kan selama ini menganggur, selain memberikan penghasilan, adanya peternakan ini menambah ilmu juga bagi kami” ucap Tedi.

(Agung)

Artikulli paraprakKades Cihideung Udik Ajak Warganya Yang Hobi Balap Motor Untuk Tidak Balap Liar
Artikulli tjetërDinilai Merugikan Konsumen, PLN ULP Leuwiliang di Soal