Beranda Daerah Pembalap Motor Kabupaten Bogor Dominasi Gelaran Jabar Open Road Race 2020

Pembalap Motor Kabupaten Bogor Dominasi Gelaran Jabar Open Road Race 2020

BOGOR – Para pembalap binaan IMI Korwil Kabupaten Bogor yang dilatih oleh M. Acung dan A. Martha berhasil mendominasi podium bergengsi di kejuaraan resmi yang digelar sebagai pemanasan menjelang PORDA Jabar 2022 di Tasikmalaya, Subang dan Bandung, juga sebagai tolak ukur para Korwil yang akan bertanding dalam babak kualifikasi PORDA yang akan digelar di Sirkuit Gery Mang, Subang tahun 2021 mendatang.

Dalam gelaran kali ini, disaksikan langsung oleh Ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom. Para pembalap muda yang juga atlet Kabupaten Bogor ini satu persatu berhasil naik podium juara.

Di kelas beregu, dua team yang diturunkan berhasil meraih juara kedua, di Kategori Usia dibawah 18 tahun 150cc ECU Standart, Felix PM (13 tahun) dan juga Angga R (13 tahun) berhasil podium kedua dibawah pembalap asal Kota Ciamis, di kategori berikutnya dikelas 150cc ECU standart kategori usia 18 tahun ke atas, para atlet balap motor IMI Kabupaten Bogor juga berhasil meraih posisi kedua lagi-lagi dibawah Kabupaten Ciamis.

Di kelas perorangan, para atlet muda Kabupaten Bogor ini menggila dengan mendominasi podium, Felix PM (13 tahun) dengan nomor start 306 meraih podium kedua di kelas perorangan usia 18 tahun dan meraih juara pertama di kelas MP-5.

Baca Juga :  Melintasi Air Mata Kepala Desa: Kisah Emosional di Balik Penetapan UU Desa Baru

Reykaat YF (13 tahun) juga berhasil meraih podium kedua di kelas beregu 150cc usia 18 keatas bersama M. Abdul Azis (21 tahun), keduanya juga berhasil meraih podium di kelas perorangan di kelas yang sama, dengan Reykaat meraih podium kedua dan Azis meraih podium ketiga, nama terakhir juga berhasil meraih juara pertama di kategori 150cc 2T Open.

Sementara si cilik asal Cibinong, Ziven Rozul yang baru berusia 9 tahun berhasil meraih 2 podium dari 3 race yang diikutinya, start dari posisi ke-4, Ziven berhasil melesat ke posisi pertama yang menasbihkan namanya di kelas 150cc ECU standart kategori Usia 12tahun kebawah, dalam race ketiga di kelas 150cc ECU standart kategori usia 14 tahun kebawah, Ziven yang start dari posisi ke-8 tampil prima dengan finish diposisi kedua, sayangnya di race kedua motor Ziven mengalami trouble dan harus keluar dari lintasan.

Atas raihan juara umum kedua di kelas beregu yang menjadi salah satu nomor yang akan dipertandingkan di PORDA Jabar 2022 dibawah Kota Ciamis, Ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor, Aan menyatakan cukup puas atas raihan prestasi para atletnya di kejuaraan kali ini.

“Sangat puas dengan performa atlet balap motor Kabupaten Bogor kali ini, walaupun hanya berhasil menjadi juara umum kedua dibawah Kota Ciamis, tapi para pembalap tampil memukau, kita juga dalam gelaran kejuaraan kali ini hanya menurunkan para pembalap muda Kabupaten Bogor, di Gery Mang 2021 saat Babak Kualifiaksi PORDA Jabar di gelar, Kabupaten Bogor masih memiliki Wawan Wello yang sekarang aktif di Asia Road Race,” ungkap Aan Triana yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bogor ini.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan Kwatir Ranting Pramuka Cigudeg dengan Kegiatan "Rantang Ramadan Pramuka"

Ditengah balapan, sempat terjadi protes karena Kota Ciamis memakai pembalap yang tercatat sebagi atlet PON Jawa Tengah, Achmad Saiful akan tetapi panitia menyatakan bahwa sah-sah saja karena ini hanya tournament pemanasan, tapi saat babak Kualifiaksi PORDA dan saat PORDA Jabar itu tidak diperbolehkan.

“Iya tadi kami sempat bertanya ke panitia karena Kota Ciamis diperkuat atlet PON asal Jawa Tengah, setelah mendapatkan penjelasan ini hanya kejuaraan pemanasan jelang PORDA dan nanti saat BK dan PORDA itu tidak diperbolehkan, ya sudahlah, dengan raihan prestasi ini pun kami cukup puas, tidak sia-sia selama ini IMI Korwil Kabupaten Bogor dengan dukungan KONI Kabupaten Bogor melakukan penjaringan atlet lokal dan latihan-latihan rutin dibawah asuhan pelatih kita, ya hasilnya silahkan lihat sendiri hari ini,” pungkas Aan.

(Fahri)

Artikulli paraprakZiven Rozul, Pembalap Cilik Asal Cibinong Yang Fenomenal Di Jabar Open 2020.
Artikulli tjetërKades Cihideung Udik Ajak Warganya Yang Hobi Balap Motor Untuk Tidak Balap Liar