Beranda Nasional Kapolri Resmi Lantik Jenderal Fadil Imran Jadi Kapolda

Kapolri Resmi Lantik Jenderal Fadil Imran Jadi Kapolda

JAKARTA — Kapolri Jenderal Idham Azis resmi melantik Inspektur Jenderal Fadil Imran menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Nana Sudjana yang ditugaskan menjadi Koorsahli Kapolri.

Diketahui, Nana dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya lantaran dianggap tidak menerapkan protokol kesehatan di wilayah hukumnya, sehingga menyebabkan kerumunan terjadi dalam acara yang dihadiri oleh Pimpinan FPI, Rizieq Shihab.

Pelantikan itu dilakukan dalam prosesi serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (20/11) secara tertutup.

“Telah dilakukan sertijab, ada delapan jabatan Kapolda, ada tiga lagi Koorsahli Kapolri, Kadiv Propam dan Aslog Kapolri,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono kepada wartawan sesuai kegiatan.

Selain Nana, Kapolri juga resmi melantik Irjen Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Jabar setelah Irjen Rudy Sufahriadi dimutasi ke Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri karena tersangkut masalah yang serupa dengan Nana.

Baca Juga :  Desa Curug Sambut Panen Perdana Jagung Hibrida C 21 Dalam Upaya Ketahanan Pangan : Ini Kata Babinsa Sertu Rusman

Adapun serah terima jabatan tersebut berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) nomor ST/3222/XI/KEP./2020 per tanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Selain Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat, serah terima jabatan dalam telegram itu juga dilakukan di sejumlah kursi pimpinan perwira tinggi internal Korps Bhayangkara.

Mereka adalah, Irjen Petrus R. Golose Kapolda Bali dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri; Irjen Putu Jayan Danu Putra Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Bali.

Baca Juga :  Penelitian Universitas Indonesia (UI) Ungkap Sistem Transportasi Pedesaan di Perbatasan Kabupaten Bogor Belum Mendukung Peningkatan Perekonomian Warga

Kemudian, Irjen Baharudin Djafar Kapolda Maluku dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri; Irjen Refdi Andri Koorsahli Kapolri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Maluku.

Lalu, Irjen Nico Afinta Kapolda Kalsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jatim; Irjen Rikwanto Kapolda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalsel.

Irjen Risyapudin Nursin Kakorbinmas Baharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Malut; Irjen Firman Shantyabudi Kapolda Jambi diangkat dalam jabatan baru Aslog Kapolri.

Irjen Albertus Rachmad Wibowo Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. 1 Sespim Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru Kapolda Jambi dan terakhir Brigjen Ferdy Sambo Dirtipidum Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadiv Propam Polri.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakTukang Cilok Habisi Dua Nyawa di Depok dan di Nanggung
Artikulli tjetërLibur Natal dan Tahun Baru Ditiadakan Jika Kasus Covid-19 Meningkat