Santri Yang Terpatuk Ular Kondisinya Mulai Membaik

Berita Populer

- Advertisement -

CIBUNGBULANG – Pasca terkena patukan ular kobra, kondisi Izzi Rizki Abdulah (18) warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang semakin membaik setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang.

“Saat ini sudah tidak muntah lagi, bahkan bengkak pada pipinya mulai membaik, insyaallah secepatnya bisa pulang,” kata salah satu Relawan Kesehatan Iwan (38) kepada wartawan usai menjenguk di rumah sakit kemarin.

Bahkan, ia mengatakan bahwa korban pun mulai banyak bicara karena sebelumnya sempat bengkak dan membiru bekas terkena patukan ular.

- Advertisement -

“Mungkin besok Izzi sudah bisa pulang, tinggal masa pemulihan di rumah dulu sebelum ke pesantren lagi,” cetusnya

Hal senada diungkapkan petugas RSUD Leuwiliang Agus Apih bahwa korban pada awalnya direncanakan akan dilakukan operasi, namun setelah diberikan pengobatan secara intensif lukanya semakin membaik.

Baca Juga :  Demokrat Kabupaten Bogor Bersama Anggota DPR RI Anton Suratto Bagi - bagi Hewan Kurban dan Sembako

“Awalnya mau dioperasi tapi sudah mulai membaik setelah diberikan obat,” kata Agus Apih.

- Advertisement -

Sementara itu, orang tua korban, Suryati (40) menambahkan, kalau ular tersebut masih berada di pondok pesantren tersimpan di dalam karung dan mempersilahkan dipelihara.

Baca Juga :  Media Asing Soroti Kasus Covid-19 di Indonesia

“Alhamdulilah anak saya mulai membaik, tinggal masa pemulihan saja, pipinya pun tak biru lagi, insyallah besok sudah pulang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Seorang Santri Izzi Rizki Abdullah warga kampung Bojong Neros RT 02 RW 04, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang harus dilarikan ke RSUD Leuwiliang karena alami luka patukan ular Kobra di Pondok pesantren saat korban sedang tertidur.

Baca Juga :  Pemdes Barengkok Terpaksa Sewa Mobil Angkutan, Berharap Mobil Ambulance Segera Terealisasi
- Advertisement -

Hal itu pun dibenarkan Salah Satu relawan Kesehatan dari Markas Pejuang Bogor (MPB) Bayong yang mendampingi korban di RSUD Leuwiliang.

“Kronologi saat itu korban lagi mesantren ada warga yang minta tolong datan ke ponpes bahwa ada ular kobra yang masuk ke rumah warga Itu jam 23:15 Wib. Lalu di tangkap lah sama korban lalu di masukan ke karung. Karena dia takut kalau di buang
Takut kena yg lain ,di bawa lah ke kobong pas jam 07.00 Wib ular tersebut lepas dan saat korban tertidur Lalu mematoknya dibagian pipi,” kata Bayong

(Andri)

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
24.7 ° C
24.9 °
23.5 °
90 %
1.4kmh
83 %
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

LEUWISADENG - Sejumlah pengendara roda 2 yang melintasi di Jalan Raya Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng terjatuh akibat licinnya jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com