Beranda Daerah Janda Tua Diparakanmuncang Piara Kambing, Hasilnya Bakal Digunakan Bangun Rumah Yang Nyaris...

Janda Tua Diparakanmuncang Piara Kambing, Hasilnya Bakal Digunakan Bangun Rumah Yang Nyaris Ambruk

NANGGUNG – Selama 33 tahun Upi (60) janda tua asal Kampungbaru RT 04 RW 01, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung hidup sebatang kara. Ibu dua anak tersebut aktifitas kesehariannya pelihara kambing milik orang lain yang kemudian hasilnya akan ia gunakan untuk memperbaiki rumahnya yang nyaris roboh.

“Sudah satu tahun, rumah yang kami tempati pada bagian kamar depan dua kali terjadi ambruk. Karena tidak punya biaya hingga sekarang rumah yang ambruk itu belum diperbaiki,” kata Upi kepada wartawan, Senin (16/11).

Baca Juga :  Zodiak yang Sensitif Terhadap Hal yang Horor : Berikut Ulasannya

Kondisi rumah yang ditempatinya memang tampak hampir seluruhnya material bangunannya sudah pada lapuk.” Kalau ada rezeki mah, nanti hasil  dari piara kambing akan kami gunakan untuk memperbaiki rumah,” ujarnya.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ia terpaksa bekerja serabutan. “Mau gimana lagi, kadang kalau ada yang nyuruh kami kuli harian di sawah,” imbuhnya.

Upi menceritakan, sudah lama putri sulungnya ikut sang suami sedangkan Dede Hayun (33) yang merupakan anak keduanya  sudah dua tahun terbaring karena menderita sakit pada bagian tulang paha dan pinggang. ”Karena penyakit yang  diderita anak, akhirnya pihak medis memvonis Dede mengidap penyakit TB tulang,”  terang Upi.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Lebih Utama Pakai Beras Atau Uang? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Sementara, Kepala Desa Parakanmuncang Mauludin mengaku, belum mengetahui perihal adanya salah satu warganya yang tinggal dalam kondisinya sangat memprihatinkan.

“Selama ini tidak ada laporan, baik dari RT, RW maupun dari warga setempat. Besok kami akan cek rumah Bu Upi, kami berjanji paling tidak 2021 mendatang rumah Bu Upi akan kami prioritaskan pada program Rutilahu,” janjinya.

(Andri)

Artikulli paraprakSekcam Ciseeng dan Camat Kemang di Kangkangi UPT dan Pelaksana Soal Penutupan Jalan
Artikulli tjetërDKI Siapkan Aturan Tentang Perayaan Natal dan Tahun Baru di Tengah Pandemi