Janda Tua Diparakanmuncang Piara Kambing, Hasilnya Bakal Digunakan Bangun Rumah Yang Nyaris Ambruk

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG – Selama 33 tahun Upi (60) janda tua asal Kampungbaru RT 04 RW 01, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung hidup sebatang kara. Ibu dua anak tersebut aktifitas kesehariannya pelihara kambing milik orang lain yang kemudian hasilnya akan ia gunakan untuk memperbaiki rumahnya yang nyaris roboh.

“Sudah satu tahun, rumah yang kami tempati pada bagian kamar depan dua kali terjadi ambruk. Karena tidak punya biaya hingga sekarang rumah yang ambruk itu belum diperbaiki,” kata Upi kepada wartawan, Senin (16/11).

Baca Juga :  Demokrat Kabupaten Bogor Bersama Anggota DPR RI Anton Suratto Bagi - bagi Hewan Kurban dan Sembako

- Advertisement -

Kondisi rumah yang ditempatinya memang tampak hampir seluruhnya material bangunannya sudah pada lapuk.” Kalau ada rezeki mah, nanti hasil  dari piara kambing akan kami gunakan untuk memperbaiki rumah,” ujarnya.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ia terpaksa bekerja serabutan. “Mau gimana lagi, kadang kalau ada yang nyuruh kami kuli harian di sawah,” imbuhnya.

Baca Juga :  84 Ribu Pekerja Mal Terancam di PHK Jika PPKM Diperpanjang

Upi menceritakan, sudah lama putri sulungnya ikut sang suami sedangkan Dede Hayun (33) yang merupakan anak keduanya  sudah dua tahun terbaring karena menderita sakit pada bagian tulang paha dan pinggang. ”Karena penyakit yang  diderita anak, akhirnya pihak medis memvonis Dede mengidap penyakit TB tulang,”  terang Upi.

Baca Juga :  84 Ribu Pekerja Mal Terancam di PHK Jika PPKM Diperpanjang
- Advertisement -

Sementara, Kepala Desa Parakanmuncang Mauludin mengaku, belum mengetahui perihal adanya salah satu warganya yang tinggal dalam kondisinya sangat memprihatinkan.

“Selama ini tidak ada laporan, baik dari RT, RW maupun dari warga setempat. Besok kami akan cek rumah Bu Upi, kami berjanji paling tidak 2021 mendatang rumah Bu Upi akan kami prioritaskan pada program Rutilahu,” janjinya.

(Andri)

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
24.7 ° C
24.9 °
23.5 °
90 %
1.4kmh
83 %
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

LEUWISADENG - Sejumlah pengendara roda 2 yang melintasi di Jalan Raya Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng terjatuh akibat licinnya jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com