Beranda Daerah Irigasi Jebol, Puluhan Hektare Area Pertanian di Dramaga Terancam Kekeringan

Irigasi Jebol, Puluhan Hektare Area Pertanian di Dramaga Terancam Kekeringan

DRAMAGA – Pemerintah Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga mendesak intansi terkait untuk segera memperbaiki bendungan irigasi yang jebol pada Sabtu sore kemarin akibat diguyur hujan besar. Bahkan, dampaknya sekitar 58 area pertanian terancam tidak teraliri air akibat tidak mendapat suplay air.

“Jadi terkait jebolnya irigasi karena curah hujan cukup tinggi sejak Sabtu sore 13 November tadi kita langsung survey dan melihat kondisinya, karena ini cukup sentral buat aliran air ke area pertanian dan persawahan,” kata Kepala Desa Sukawening Jarkasih kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Jaro Ade Siapkan Kandidat Kuat untuk Wakil Bupati dalam Pilkada Bogor 2024 : Nama-nama Ini Masuk Daftar

Ia menjelaskan, saluran irigasi Sukabakti berada di RT 04/02 dampak sangat berpengaruh signifikan terutama kepada petani RW 02 dan RW 06, ada usaha ikan juga terganggu akibat tak ada aliran air irigasi.

“Untuk bendungan Sukabakti sebenarnya sudah pernah kita usulkan tahun kemarin tapi belum ada tindaklanjutnya dari intansi terkait,” keluhnya.

Baca Juga :  Oasis Gastronomi : Laku Grill And Coffee, Cafe Recomended di Ciampea Bogor

Bahkan, ia khawatir ketika tidak disikapi, dampakhya kekeringan lahan yang mengaliri 58 hektar, dan petani padi, ikan, palawija membutuhkan air.

“Saya mohon kepada intansi terkait khususnya UPT pengairan untuk bisa menyikapi jebolnya irigasi tersebut, karena sangat menunjang buat petani pemakai air,” tegasnya.

(Zikri/Fahri)

Artikulli paraprakAnak Usia 14 Tahun Asal Sawangan Depok Terancam Pidana
Artikulli tjetërSekcam Ciseeng dan Camat Kemang di Kangkangi UPT dan Pelaksana Soal Penutupan Jalan