Beranda Daerah Reses DPRD Kabupaten Bogor di Sukajaya, Focus Pada Pemulihan Pasca...

Reses DPRD Kabupaten Bogor di Sukajaya, Focus Pada Pemulihan Pasca Bencana

SUKAJAYA – Reses Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bogor Dapil 5 di Kecamatan Sukajaya dimaksudkan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tersebut diharapkan ada percepatan kaitan Infrastruktur dan pemulihan ekonomi pasca bencana, Jumat (13/11/2020).

Seperti diungkapkan Anggota Komisi III DPRD kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom bahwa, yang diharapkan adalah percepatan pemulihan kaitan dengan infrastruktur pasca bencana.

“Yang kita harapkan adalah percepatan kaitan dengan insfratuktur pasca bencana, terus yang kedua tadi pemulihan ekonomi sangat penting sekali, karena yang kita rasakan masyarakat kita banyak yang masih tinggal dipengungsian jadi pengangguran, sehingga tidak ada roda perekonomian yang jalan,” ungkap Aan Triana politisi dari Fraksi Partai Golkar tersebut kepada Wartawan.

Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

Karena, Sambung Aan, berdasarkan rekomendasi dari para Kepala Desa yang mewakili dari sebelas Desa yang ada di Kecamatan Sukajaya, mereka menolak untuk bedol Desa (Relokasi-Red).

“Mereka (Warga-red) menolak untuk dipindahkan ke Kecamatan lain, karena pertimbangan nya ketika mereka dipindahkan ke Kecamatan lain bagaimana dengan pertanian mereka yang sehari-hari sebagai petani dan seterusnya, itu akan lebih besar lagi biaya hidupnya,” ucapnya.

Aan Triana meminta kepada dinas keterkait untuk turun dulu ke lapangan. Benar tidak kajian Geologi itu di lakukan.

“Kalau bicara zona merah, pantai-pun zona merah. Ya kan, kita jauh dari pantai tapi kenapa?, ini harus di bedah lebih dalam lagi, artinya jangan membuat keputusan yang memang dasar nya belum di konsultasikan secara menyeluruh terhadap kondisi yang ada dilapangan.
kita belajar dari Huntara kemarin, karena telat dan seterusnya sehingga banyak huntara yang tidak di isi, akhirnya kan buang-buang anggaran juga kan sayang, mendingan kita alihkan untuk kepentingan yang lain” ujarnya.

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

Reses DPRD Kabupaten Bogor Masa Persidangan 1 Tahun 2020 tersebut berlangsung di aula kantor kecamatan yang juga turut dihadiri para Kepala UPT, Muspika Kecamatan Sukajaya, MUI Kecamatan, Para Kepala Desa dan para Tokoh masyarakat Sukajaya.

(Fahri/Agung)

Artikulli paraprakMenkop UKM :BLT UMKM Rp2,4 Juta Diperpanjang Hingga 2021
Artikulli tjetërPuluhan Bangkai Bus Transjakarta Terbakar di Dramaga