Beranda Daerah Puluhan Bangkai Bus Transjakarta Terbakar di Dramaga

Puluhan Bangkai Bus Transjakarta Terbakar di Dramaga

DRAMAGA – Puluhan bangkai bus Transjakarta yang tersimpan di sebuah lahan di Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga terbakar hebat yang diduga api berasal dari percikan las karbit milik pegawainya, kejadian sekira pukul 14.00 WIB.

Kronologi kejadian, pada Jumat siang telah terjadi kebakaran yang berlokasi di Kampung Dramaga Haji Abas RT 1/04 Desa Dramaga Kecamatan Dramaga sebuah gudang penampungan bangkai Bus Transjakarta terbakar diduga api berasal dari proses pengelasan dan merambat ke bus lainnya. Pemadaman sendiri dibantu dari semua unit sektor milik damkar Kabupaten Bogor dan dibantu damkar Kota Bogor.

Baca Juga :  Bingung Dengan Tampilan Baru WhatsApp! Apa Bisa Dikembalikan Seperti Semula? Ini Jawabannya

“Kejadian pukul 14.00 WIB dan api berasal dari pengelasan yang dilakukan pegawainya dan merambat ke bus lainnya,” kata Kadis Damkar Makmur kepada wartawan kemarin.

Makmur juga mengaku, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.55 WIB karena kobaran api sangat besar dan area yang luas sehingga tim harus menyebar ke setiap titik.

“Total ada 12 unit damkar, untuk kerugian belum bisa ditaksir karena pemiliknya pun bukan warga sekitar,” ucapnya.

Senada dikatakan, salah satu pegawainya Agustian (47) menjelaskan, sebelum kejadian memang sedang melakukan pemotongan bangkai bus Transjakarta dan besinya nanti akan dijual kembali.

Baca Juga :  Pendampingan Babinsa dalam Pembagian Beras Bulog di Desa Curug, Jasinga

“Awalnya tidak mengetahui akan ada percikan api merembet ke bus lainnya. Karena memang kondisi sedang dilakukan pemotongan besi, jelasnya

Sementara itu, Kepala Desa Dramaga Yayat Supriatna mengaku, bahwa Minggu kemarin sempat didatangi agar proses pembakaran tidak menyebabkan kepulan asap minimal disiram dulu.

“Yang jelas kita sudah lakukan upaya pemanggilan terhadap pemiliknya berkoordinasi dengan Polsek Dramaga, karena sejak awal pembakaran ini memang diprotes wara sekitar,” pungkasnya

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakReses DPRD Kabupaten Bogor di Sukajaya, Focus Pada Pemulihan Pasca Bencana
Artikulli tjetërLima Balon Sah Ditetapkan Menjadi Calon Kepala Desa Sadeng