Beranda Daerah Pemkab Bogor dan DLH Bersinergi Dengan IPB Dalam Hal Pertanian dan Perkebunan

Pemkab Bogor dan DLH Bersinergi Dengan IPB Dalam Hal Pertanian dan Perkebunan

DRAMAGA-Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus bersinergi dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam hal pertanian dan perkebunan. Hal tersebut tergambar dari pertemuan yang dilakukan Bupati Bogor, Ade Yasin dengan Rektor IPB, Arif Satria di Agribusiness and Technology Park (ATP), Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kamis (12/11).

Saat ditemui usai berkeliling di kawasan ATP, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan ini merupakan potensi yang luar biasa dan harus dikembangkan.

“Saya melihat disini potensinya sangat luar biasa, ada sayur-sayuran hidroponik yang penjualannya sudah masuk ke supermarket, belum lagi hasil buah yang sangat segar-segar. Sungguh potensi yang sangat luar biasa dan harus kita kembangkan,” kata Ade Yasin.

Baca Juga :  Memahami Pungsi Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Dalam Membangun Kader Unggul untuk Masa Depan

Ia juga menambahkan, infrastruktur yang baik dan lengkap menjadi sarana penunjang yang sangat efektif.

“Kita lihat juga disini ada tempat pelatihan bagi para petani. Sangat moderen, dari sisi infrastruktur cukup lengkap dan bagus, ini perlu lebih dikembangkan lagi dan tentunya Pemerintah Kabupaten Bogor ingin terus bersinergi dengan IPB untuk mengembangkan pertanian dan juga bagaiman meningkatkan perekonomian bagi para petani,” tambahnya.

Baca Juga :  Peluang Airlangga Hartarto Kembali Memimpin Golkar: Dito Ariotedjo Ungkap Dinamika Politik Internal"

Sementara itu, Rektor IPB, Arif Satria mengatakan siap mendampingi dan memberikan fasilitas untuk para petani Kabupaten Bogor.

“IPB ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor, jangan sampai ada IPB di wilayah Kabupaten Bogor tapi pertaniannya bermasalah, kalau sampe itu terjadi berati kita yang salah. Sejauh ini IPB terus berkoordinasi dengan Pemkab Bogor, dengan Ibu Bupati, jadi kami dari IPB bisa menyumbangkan sesuatu bagi Kabupaten Bogor, termasuk mendampingi dan memberikan fasilitas bagi para petani Kabupaten Bogor,” kata Arif mengakhiri.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakPWI Minta Wartawan Jaga Independensi dan Netralitas Pilkada 2020
Artikulli tjetërSatu Pekan Hilang, Polsek Nanggung Kembalikan Motor Warga Parakanmuncang