29.2 C
Bogor
Kamis, 25 Februari 2021

Desa Gunung Malang Pasang Wifi Gratis Di Delapan Titik

Berita Populer

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang

LEUWILIANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor hancurkan ratusan pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan raya...

DP Sempat Pamit Kerjakan Tugas Sekolah

CIBUNGBULANG - DP warga kampung Ciaruteun RT 01 RW 03, Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, yang ditemukan tewas...

Usai Jajan Di Warung, DP Tak Pulang Lagi

CIBUNGBULANG - Sehari sebelum korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam...

Miris! Di Wilayah Tambang Emas Nenek Ane Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Miris! Seoang janda berusia sekitar 50 tahun tinggal sendiri di rumah bilik bambu beralaskan tanah di Kampung...

Mega Proyek Bomang Belum Lama Selesai Dikerjakan Ambles

KEMANG- Mega proyek jalan Bojonggede - Kemang berada di wilayah Desa Jampang Kecamatan Kemang yang baru rampung pengerjaanya mengalami...
- Advertisement -

TENJOLAYA – Dukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Kabupaten Bogor, Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf bakal melaucing satu Rw satu Wifi di Desa Gunung Malang.

Delapan titik Wifi Gratis bakal di pasang di tujuh Rw yang ada di Desa Gunung Malang. Tak hanya itu, untuk memudah masyarakat mengurus administrasi, Desa Gunung Malang juga melaucing Website pelayanan desa.

Camat Tenjolaya Farid mengungkapkan, tantangan terbesar yang sedang dihadapi ketika penerapan PJJ.
Seperti persoalan akses wifi yang tidak merata, kemampuan untuk membeli kuota internet dan terkait dengan materi pembelajaran lewat konten-konten yang inovatif.

- Advertisement -

Untuk itu, kebutuhan WiFi Gratis di tingkat Rw sangat penting untuk membantu siswa mengerjakan tugas sekolah.

“Wifi Gratis biayanya bersumber dari Desa dan idenya dari anak muda setempat. Kita buat pilot project, satu Rw satu titik wifi gratis di Desa Gunung Malang,” ujarnya.

Ia juga meminta aparatur wilayah untuk membantu memantau jalannya PJJ di titik-titik yang sudah disediakan jaringan wifi agar tidak terjadi kerumunan saat pelajar mengakses wifi secara bersamaan.

- Advertisement -

“Ini basisnya RW. Yang jadi PR ke depan, kita harus pastikan di titik-titik itu semuanya berjalan dengan protokol kesehatan. Anak-anak ini bisa berkumpul di satu titik dengan protokol kesehatan,” katanya.

Tak hanya wifi gratis, sambung Farid. Desa Gunung Malang juga bakal melaucing website pelayanan desa. Tujuannya tak mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi.

“Launcing wifi gratis di setiap Rw, Launcing Website Pelayanan Desa, sekaligus penyematan Satgas Covid 29 per Dusun dan penutup kelas Akademi Keluarga Hebat Indonesia (AKHI),”tukasnya.

- Advertisement -

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Siapkan Pemakaman, Keluarga Korban Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

CIBUNGBULANG - DP yang meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam di Jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com