Beranda Daerah Bupati Sentil BUMD Kabupaten Bogor Jangan Covernya Bagus Isinya Kopong

Bupati Sentil BUMD Kabupaten Bogor Jangan Covernya Bagus Isinya Kopong

CIGUDEG-Saat peresmian Batching Plant Sinergi Untuk Negeri Prayoga Prima Beton dengan Hutama Prima, di Kawasan Hutama Prima Desa Bangunjaya, Kecamatan Cigudeg, Rabu (11/11), Bupati Bogor sentil BUMD di Kabupaten Bogor, menurutnya jangan hanya Covernya saja yang tampak bagus, namun isinya juga harus bagus. Karena selama ini banyak BUMD di Kabupaten Bogor yang covernya bagus isinya kopong.

“Beberapa tahun (PPE) hanya covernya saja yang bagus, beli ini beli itu tapi tidak ada keuntungan PAD Buat Kabupaten Bogor,”tegas Ade Yasin di depan para Direktur BUMD di Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut kata Ade Yasin menegaskan jangan hanya sekedar menghabiskan anggaran beli ini beli itu. Padahal Pada prinsipnya BUMD itu untuk meningkatkan ekonomi melalui peningkatan APBD.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

“Dan juga Direktur BUMD tidak perlu orang yang hanya berpendidikan tinggi, tapi harus orang yang harus – benar benar turun dan jangan kuper alias kurang pergaulan,”kata Ade Yasin.

Ade Yasin mengaku sejauh ini BUMD Seperti PPE yang saat kemarin terpuruk itu tidak ada kemajuan dan tidak menghasilkan apa apa untuk Pemkab Bogor.

“Setelah beberapa tahun tidak ada bukti tidak menghasilkan apa apa itu perlu di evaluasi. Bukan hanya PPE tapi BUMD lain ketika tidak ada kemajuan itu perlu ada evaluasi,”kata Ade Yasin.

Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

Sementara Direktur PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE), Agus Setiawan mengaku meskipun ia memimpin PT PPE belum lama dan kondisi perusahaan dalam keadaan terpuruk, namun ia berjanji dan menargetkan untuk memulihkan PPE pada akhir Desember 2020.

Dari itu pihaknya bekerjasama dengan PT Hutama Prima untuk kembali membangkitkan PPE agar kembali bangkit.

“Modalnya nekad, dan berbagai tenaga dan pikiran saya tuangkan bagaimana agar PPE ini kembali bangkit,”pungkasnya.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakPemerintahan Biden, Dolar Akan Melemah
Artikulli tjetërBakal Terjadi Kemacetan Parah, Warga Protes Simpang Cibatok Ditutup Total