Beranda Daerah Tidak Puas Hasil Test Pilkades, Warga Geruduk Kantor Desa Harkatjaya

Tidak Puas Hasil Test Pilkades, Warga Geruduk Kantor Desa Harkatjaya

SUKAJAYA – Puluhan warga ontrog kantor Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya, aksi protes tersebut lantaran salah satu bakal calon (Balon) Kepala Desa tidak lolos diduga ada main mata mengenai perhitungan nilai setiap balon dari Panitia Kecamatan.

Salah satu Calon Kades yang gugur Karsa membenarkan, adanya peristiwa tersebut. Namun, saat ini masih dilakukan mediasi antara calon kades yang tidak lolos.

“Iya, calon kades Ridwan bersama tim datang kedesa melakukan aksi protes ke panitia terkait hasil nilai testing karena dinilai ada yang salah terhadap hasil penghitungan bobot nilai antara Ridwan dan Murdi Arifin,” katanya kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

Karsa menuturkan calon kades yang digugurkan panitia ini memprotes hasil tahapan seleksi Pilkades yang nyaris ricuh akibat dipicu kekecewaan mereka terhadap nilai hasil seleksi testing calon kades.

“Seleksi testing yang diharapkan Ridwan lolos, ternyata tidak masuk dalam lima besar, dan beda 10 poin nilainya dengan Murdi arifin, sehingga Ridwan kecewa dan penasaran untuk dilakukan penghitungan ulang,” katanya.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Terpisah Camat Sukajaya Rosidin Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan, bahwa saat ini sedang dilakukan mediasi dulu dengan pihak terkait.

“Kita masih lakukan mediasi dulu agar kondisi tetap kondusif dan aman,” cetusnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakDPP FPI Tuding Twitter Hapus Logo di Akun@DPPFPI_ID
Artikulli tjetërSaksi Ahli Diminta Keterangan Atas Kasus Video Seks Mirip Gisel