Beranda Nasional Rizieq Shihab Boyong 207 Kardus Kitab ke Indonesia

Rizieq Shihab Boyong 207 Kardus Kitab ke Indonesia

JAKARTA — Pelbagai kitab milik pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab sudah dikemas dalam 207 kardus untuk diboyong pulang ke Indonesia.

Hal tersebut diungkap melalui salah satu unggahan video akun Twitter DPP FPI, @DPPFPI_ID. Video durasi 40 detik itu memperlihatkan kardus-kardus cokelat berlabel “Wong Solo” disusun bertumpuk, beberapa tampak dipindah-pindahkan.

“207 Karton / Dus Kitab HRS sudah rapi di Packing untuk dibawa ke Indonesia. #AhlanWaSahlanIBHRS,” cuit @DPPFPI_ID, Senin (9/11).

Informasi tersebut dibenarkan Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com. Dia pun menuturkan, kitab-kitab Rizieq akan diangkut dari Jeddah menggunakan kargo.

“Pakai kargo,” tutur Slamet saat dikonfirmasi, Senin (9/11).

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

Seluruh kitab tersebut bakal dibawa pulang ke Indonesia seiring langkah Rizieq yang akan berangkat dari Jeddah, Arab Saudi pada Senin (9/11). Pesawat yang membawa Rizieq itu diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa (10/11).

Slamet menerangkan, kitab-kitab itu nantinya disimpan di perpustakaan milik Rizieq di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Kepulangan Rizieq ke Indonesia juga dipastikan oleh Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan. Dikutip dari akun twitter pribadinya, Haikal memastikan Rizieq akan pulang dari Arab Saudi sesuai rencana.

“Sebagai Juru Bicara PA 212, saya ingin tegaskan bahwa sampai saat ini HMRS akan tetap pulang dengan pesawat Saudi Airlines nomor penerbangan SV816, berangkat Senin, 9 November 19:30 waktu Saudi dan akan tiba di Tanah Air di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa 10 November jam 09:00,” tulis Haikal, Minggu (8/11).

Baca Juga :  Pertandingan Pembuka Piala Asia U-23 : Garuda Muda Kalah dengan Penuh Kontroversi

FPI menyatakan telah menyiapkan penjemputan di Bandara Soetta untuk menyambut kepulangan Rizieq setelah tiga tahun sejak 2017 berada di luar negeri.

Kepolisian tak menyiapkan pengamanan khusus terkait penjemputan pentolan FPI tersebut.

Sementara berbagai rencana kegiatan telah disusun menyusul kepulangan Rizieq. Salah satunya, menemui Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di kawasan Tebet Utara, Jakarta Selatan.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakPolisi Alihkan Arus Lalin Sekitar DPR/MPR Karena Demo Buruh
Artikulli tjetërBoris Jhonson Jalin Hubungan Dengan Joe Biden