Alumni IPB University Bentuk Pondok Inspirasi Bogor

Berita Populer

- Advertisement -

DRAMAGA-Setelah 7 tahun terbentuk, Pondok Inpirasi dibentuk oleh alumni IPB university Rico Juni Artanto, akhirnya setelah berjalan sekian tahun nama komunitas itu akhir 2019 mendapatkan legalitas menjadi yayasan.Pondok Inspirasi sendiri merupakan wadah yang bergerak dibidang pendidikan membantu mahasiswa menengah ke bawah untuk mendapatkan akses tempat tinggal gratis dan kompershif.

“enam tahun kami masih berbentuk komunitas, kami ingin perkuat tim dan program dulu sampai benar benar minimal sampai dulu valuenya, dan alhamdullilah pada akhir tahun 2019 telah mendapatkan legalitas yayasan berupa akta notaris dan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia,”kata Rico Juni Artanto, kepada wartawan, baru -baru ini.

Rico yang juga Founder Pondok Inspirasi mengatakan, hingga saat ini mahasiswa yang tergabung dalam pondok inspirasi telah banyak mengukir catatan inspirasi yang gemilang. Sebanyak lebih 250 jenis pernghargaan berhasil diraih, baik skala nasional maupun internasional dalam kurun waktu 7 tahun yang sebagian besar merupakan karya tulis ilmiah.

Baca Juga :  Demokrat Kabupaten Bogor Bersama Anggota DPR RI Anton Suratto Bagi - bagi Hewan Kurban dan Sembako
- Advertisement -

“memang kami perkuat program penalaran di awal, sekaligus leadership dan literasi,”kata Rico.

Selain mendapatkan pondokan gratis, penerima manfaat di Pondok Inspirasi diajarkan untuk mengelola beberapa program yang memberikan manfaat kepada masyarakat sekitarnya.

Baca Juga :  Penyaluran BST di Desa Sipak Membeludak, Kades Bubarkan Kerumunan

“Saya ajarkan ke mereka untuk multiplier effect dalam berkehidupan.”, tambah Rico.

- Advertisement -

Lebih lanjut kata Rico Saat ini Pondok Inspirasi telah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dengan komunitasnya bernama Komunitas Inspirator Muda (KIM). Sebanyak 102 pemuda tergabung di dalamnya dan telah berhasil menunjukkan prestasi gemilang serta gerakan-gerakan pemuda membangun masyarakat di daerah masing-masing sesuai kemampuan.

“Saya bentuk Pondok Inspirasi di daerah-daerah karena banyak permintaan dari mahasiswa. Walaupun secara fisik
bangunan tidak ada, namun kami pastikan penguatan pembinaan berjalan lancar. Kita akan optimalkan tiap kemampuan dari mereka,”ujarnya.

Baca Juga :  Asik, Desa Sukamaju Punya Kantor Baru

Sementara itu Sanhaji salah satu penerima manfaat mengaku sangat beruntung menjadi bagian dari sebagai penerima Pondok Inspirasi. Sanhaji bergabung di Pondok Inspirasi sejak tahun 2017.

- Advertisement -

“Selama di Pondok Inspirasi saya selalu mendapatkan hal baru. Sampai pada menulis karya tulispun, totalitas saya dapatkan disini. Alhamdulillah menuai hasil yang optimal,” ujarnya.

Diketahui selama di Pondok Inspirasi, Sanhaji telah banyak memperoleh penghargaan baik nasional maupun internasional. Ia mendapatkan penghargaan medali setara emas di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2019 baik presentasi maupun poster bidang teknologi. Sanhaji juga memperoleh Best Presenter dan Founder Award di ajang internasional The 26th Tri-U International Joint Seminar and Symposium di Jiangsu University 20 s.d. 24 Oktober 2019. Sanhaji pun saat ini telah lulus dalam waktu studi 3,5 tahun di jurusan Teknik Mesin dan
Biosistem IPB University.

(Cep rendra)

- Advertisement -
Bogor
clear sky
21.3 ° C
24.9 °
19.3 °
94 %
1.4kmh
8 %
Sel
31 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
32 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Niek Kimmann Cedera Lutut Setelah Tabrak Panitia

JAKARTA ‐‐ Pembalap BMX Belanda Niek Kimmann mengalami cedera lutut setelah menabrak seorang panitia saat latihan di lintasan balap...

Berita Terkait
publikbicara.com