Tes Tertulis Pilkades Ciherang Dari Enam Balon, Satu Balon Gugur

Berita Populer

Pemuda Pancasila Jonggol Gelar Bakti Sosial Dan Tetap Jadi Kontrol Sosial

JONGGOL-Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jonggol yang diketuai Indra Taufik, SH melakukan pengukuhan seluruh pengurus ranting se...

Klarifikasi Terkait Penyaluran E-warung di Desa Ciaruteun Udik

CIBUNGBULANG - Klarifikasi terkait pemberitaan yang di langsir dari media online, terkait E- warung yang ada di wilayah Desa...

Lantik Pengurus Ranting Tegal, Ini Pesan Ketua PAC PP Kemang

KEMANG - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila (RPPR PP) Desa Tegal,...

DP Tewas, Teman Kecil Korban Mengaku Kaget

CIBUNGBULANG - Korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam di Jalan...

Sidang Kasus Suap Iryanto, Saksi Ahli Nyatakan Ada Upaya Penjebakan

BANDUNG - Kasus dugaan suap yang menjerat Iryanto yang saat itu ia menjabat sebagai Sekertaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman...
- Advertisement -

DRAMAGA – Enam Bakal Calon (Balon) yang maju di Pemilihan Kepala (Pilkades) Ciherang, Kecamatan Dramaga mengikuti tes tertulis di aula Kecamatan, pada Sabtu (7/11).

Alhasil, dari enam Balon yang mengikuti tes tertulis di aula Kantor Kecamatan satu Balon tidak lulus tes karena mendapatkan rengking terendah.

Camat Dranaga Ivan Pramudia mengatakan, sesuai dengan Perbup 66 Tahun 2020 tentang Pilkades, jika Balon lebih dari lima orang panitia Pilkades tingkat Desa harus menjalani seleksi tambahan yakni tes Tertulis.

- Advertisement -

Seleksi tambahan dilakukan guna menyaring lima bakal calon dengan nilai tertinggi, untuk selanjutnya ditetapkan sebagai calon Kepala Desa.

“Dari enam Balon, ada satu Balon yang tidak lulus dan mendapatkan rangking terendah yakni Tetty Asmida, ” ujar Ivan mantan Sekcam Leuwiliang.

Ivan menambahkan, meninggat di Pilkades kali ini masih suasana pandemi Covid 19. Balon yang ikut tes tidak diperbolehkan membawa tim sukses dan pelaksana tes tertulis juga tetap menjalani protokol kesehatan.

- Advertisement -

Usai Tes tertulis, Balon yang tidak lolos seleksi tambahan termasuk Balon yang lolos di kumpulan bareng dengan tujuan agar tidak ada ketegangan diantara Balon. Karena, tujuan Pilkades yakni untuk kemajuan Desa Ciherang .

“Penetapan Balon menjadi Calon, kita masih menunggu laporan dari Panitia Pilkades tingkat Desa, ” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Dramaga IPTU Dian Purnomo mengatakan, untuk pengamanan tahapan Pilkades, pihkanya selalu berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan.

- Advertisement -

Di ketahui bersama di Pilkades, berbeda dengan Pilpres atau Pilgup. Para pendukung bersatu di dalam satu Desa, sehingga dari segi keamanan di Pilkades rawan terjadi gesekan antar pendukung.

“Pihaknya mengimbau kepada para Calon dan tim sukses di Pilkades untuk bersama – sama menjaga keamanan dan toleransi antar pendukung,” tukasnya.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Pedestrian Cikempong Banjir, Ketua Dewan Minta Komisi III Cek Lapangan

CIBINONG - Hujan yang mengguyur wilayah Cibinong dan sekitarnya sebabkan jalan Kolonel Edi Yoso, Cikempong, Pakansari tergenang bagaikan kolam...

Berita Terkait
publikbicara.com