Tes Tertulis Pilkades Ciherang Dari Enam Balon, Satu Balon Gugur

Berita Populer

- Advertisement -

DRAMAGA – Enam Bakal Calon (Balon) yang maju di Pemilihan Kepala (Pilkades) Ciherang, Kecamatan Dramaga mengikuti tes tertulis di aula Kecamatan, pada Sabtu (7/11).

Alhasil, dari enam Balon yang mengikuti tes tertulis di aula Kantor Kecamatan satu Balon tidak lulus tes karena mendapatkan rengking terendah.

Camat Dranaga Ivan Pramudia mengatakan, sesuai dengan Perbup 66 Tahun 2020 tentang Pilkades, jika Balon lebih dari lima orang panitia Pilkades tingkat Desa harus menjalani seleksi tambahan yakni tes Tertulis.

- Advertisement -

Seleksi tambahan dilakukan guna menyaring lima bakal calon dengan nilai tertinggi, untuk selanjutnya ditetapkan sebagai calon Kepala Desa.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Tommy Kurniawan Bagikan Hewan Qurban Kepada Masyarakat Desa Batok Kecamatan Tenjo

“Dari enam Balon, ada satu Balon yang tidak lulus dan mendapatkan rangking terendah yakni Tetty Asmida, ” ujar Ivan mantan Sekcam Leuwiliang.

Ivan menambahkan, meninggat di Pilkades kali ini masih suasana pandemi Covid 19. Balon yang ikut tes tidak diperbolehkan membawa tim sukses dan pelaksana tes tertulis juga tetap menjalani protokol kesehatan.

- Advertisement -
Baca Juga :  Moment Idul Adha, Dadeng Wahyudi Bagikan Alat Penyemprot Disinfektan Sembako dan Hewan Kurban

Usai Tes tertulis, Balon yang tidak lolos seleksi tambahan termasuk Balon yang lolos di kumpulan bareng dengan tujuan agar tidak ada ketegangan diantara Balon. Karena, tujuan Pilkades yakni untuk kemajuan Desa Ciherang .

Baca Juga :  84 Ribu Pekerja Mal Terancam di PHK Jika PPKM Diperpanjang

“Penetapan Balon menjadi Calon, kita masih menunggu laporan dari Panitia Pilkades tingkat Desa, ” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Dramaga IPTU Dian Purnomo mengatakan, untuk pengamanan tahapan Pilkades, pihkanya selalu berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan.

- Advertisement -

Di ketahui bersama di Pilkades, berbeda dengan Pilpres atau Pilgup. Para pendukung bersatu di dalam satu Desa, sehingga dari segi keamanan di Pilkades rawan terjadi gesekan antar pendukung.

“Pihaknya mengimbau kepada para Calon dan tim sukses di Pilkades untuk bersama – sama menjaga keamanan dan toleransi antar pendukung,” tukasnya.

(Fahri)

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
24.7 ° C
24.9 °
23.5 °
90 %
1.4kmh
83 %
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

LEUWISADENG - Sejumlah pengendara roda 2 yang melintasi di Jalan Raya Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng terjatuh akibat licinnya jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com