Beranda Daerah 6 Balon Pilkades Ciherang Mengikuti Seleksi di Kantor Kecamatan Dramaga

6 Balon Pilkades Ciherang Mengikuti Seleksi di Kantor Kecamatan Dramaga

DRAMAGA – Penyelenggaran pemilihan kepala Desa secara serentak yang rencananya akan digelar pada 20 Desember 2020 mendatang di Kabupaten Bogor.

Empat desa di Kecamatan Dramaga yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa Serentak periode 2020-2026 yakni, Desa Sukadamai dengan 3 peserta bakal calon (Balon), Neglasari 2 Balon, Purwasari 2 Balon dan Ciherang 6 Balon.

Terdapat 6 peserta bakal calon (Balon) untuk Desa Ciherang hingga diadakan seleksi tambahan bagi Balon yang diselenggarakan di Aula kantor kecamatan Dramaga pada, Sabtu (7/11).

Seleksi tambahan dimaksud guna menyaring 5 bakal calon dengan nilai tertinggi, selanjutnya ditetapkan sebagai calon Kepala Desa. 1 gugur dengan nilai terendah.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Berikut nama-nama bakal calon di Desa Ciherang yang mengikuti tes seleksi tambahan dengan hasil akhir diantaranya adalah,

  • Suherwin 390,
  • Hayat Sukaryawan 270,
  • Deni 210,
  • Uce Marlina 200,
  • Wayan Sarjana 180 dan
  • Tetty Asmida 100.

Seperti disampaikan Camat Dramaga Ivan Pramudya, dalam wawancaranya.

“Desa Ciherang 6 orang bakal calon yang mengikuti tes, 5 orang dengan nilai tertinggi lolos seleksi yang nantinya ditetapkan sebagai Calon, 1 orang gugur dengan nilai terendah, menggunakan pola TPS tersebar sebanyak 26 TPS, untuk menghindari kerumunan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Ditempat yang sama anggota BPD Ciherang Atmawijaya menuturkan,Desa Ciherang menggunakan 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah 11. 100 Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Awalnya kita 11 TPS namun karena keterbatasan biaya dikerucutkan menjadi 7 yang tersebar di 13 Rw, karena DPS nya sebelas ribu lebih,” pungkasnya.

(Ipay)

Artikulli paraprakOperasi Yustisi Anggota Koramil 2125/ Nanggung, Ingatkan Masyarakat Terapkan 3M
Artikulli tjetërTes Tertulis Pilkades Ciherang Dari Enam Balon, Satu Balon Gugur