6 Balon Pilkades Ciherang Mengikuti Seleksi di Kantor Kecamatan Dramaga

Berita Populer

- Advertisement -

DRAMAGA – Penyelenggaran pemilihan kepala Desa secara serentak yang rencananya akan digelar pada 20 Desember 2020 mendatang di Kabupaten Bogor.

Empat desa di Kecamatan Dramaga yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa Serentak periode 2020-2026 yakni, Desa Sukadamai dengan 3 peserta bakal calon (Balon), Neglasari 2 Balon, Purwasari 2 Balon dan Ciherang 6 Balon.

Terdapat 6 peserta bakal calon (Balon) untuk Desa Ciherang hingga diadakan seleksi tambahan bagi Balon yang diselenggarakan di Aula kantor kecamatan Dramaga pada, Sabtu (7/11).

- Advertisement -

Seleksi tambahan dimaksud guna menyaring 5 bakal calon dengan nilai tertinggi, selanjutnya ditetapkan sebagai calon Kepala Desa. 1 gugur dengan nilai terendah.

Baca Juga :  Demokrat Kabupaten Bogor Bersama Anggota DPR RI Anton Suratto Bagi - bagi Hewan Kurban dan Sembako

Berikut nama-nama bakal calon di Desa Ciherang yang mengikuti tes seleksi tambahan dengan hasil akhir diantaranya adalah,

  • Suherwin 390,
  • Hayat Sukaryawan 270,
  • Deni 210,
  • Uce Marlina 200,
  • Wayan Sarjana 180 dan
  • Tetty Asmida 100.
Baca Juga :  Anggota DPR RI Tommy Kurniawan Bagikan Hewan Qurban Kepada Masyarakat Desa Batok Kecamatan Tenjo

Seperti disampaikan Camat Dramaga Ivan Pramudya, dalam wawancaranya.

- Advertisement -

“Desa Ciherang 6 orang bakal calon yang mengikuti tes, 5 orang dengan nilai tertinggi lolos seleksi yang nantinya ditetapkan sebagai Calon, 1 orang gugur dengan nilai terendah, menggunakan pola TPS tersebar sebanyak 26 TPS, untuk menghindari kerumunan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga :  Hilangkan Gengsi, Gadis Cantik ini Jualan Hewan Kurban di Dramaga

Ditempat yang sama anggota BPD Ciherang Atmawijaya menuturkan,Desa Ciherang menggunakan 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah 11. 100 Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Awalnya kita 11 TPS namun karena keterbatasan biaya dikerucutkan menjadi 7 yang tersebar di 13 Rw, karena DPS nya sebelas ribu lebih,” pungkasnya.

- Advertisement -

(Ipay)

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
24.7 ° C
24.9 °
23.5 °
90 %
1.4kmh
83 %
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

LEUWISADENG - Sejumlah pengendara roda 2 yang melintasi di Jalan Raya Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng terjatuh akibat licinnya jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com