Beranda News Rossi Berpeluang Tampil di MotoGP Setelah Bebas Dari Karantina

Rossi Berpeluang Tampil di MotoGP Setelah Bebas Dari Karantina

Jakarta – Valentino Rossi berpeluang tampil di MotoGP Eropa. Ia sudah bebas dari masa karantina dan saat ini dalam perjalanan ke Valencia.

Rossi diketahui menderita COVID-19 sejak Kamis (15/10/2020) lalu. Akibatnya, ia pun harus beristirahat di Tavulia dan absen di dua seri MotoGP 2020, yakni MotoGP Aragon (18/10) dan MotoGP Teruel (25/10).

Jelang MotoGP Eropa akhir pekan ini, Rossi kembali menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Pada Selasa (3/11), hasil tesnya masih positif.

Itu artinya, Rossi cuma punya jatah dua tes lagi, yakni pada Kamis (5/11) dan Jumat (6/11). Agar The Doctor diizinkan kembali ke lintasan, hasil tes di dua hari tersebut harus negatif.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

Diberitakan situs resmi MotoGP, hasil tes PCR hari Kamis sudah keluar. Hasilnya negatif! Berdasarkan aturan di Italia, Rossi sudah tak perlu lagi menjalani masa karantina. Ia pun langsung berangkat ke Valencia, lokasi MotoGP Eropa, pada Kamis malam waktu setempat.

Meski begitu, Rossi masih belum bisa bergabung dengan tim Yamaha. Ia masih harus menjalani tes PCR pada hari Jumat ini. Jika hasilnya negatif lagi, barulah ia boleh kembali ke paddock, bersiap tampil di MotoGP Eropa.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

Namun jika hasil tes hari Jumat ternyata positif, maka Rossi harus absen kembali di MotoGP Eropa, dan kemungkinan baru bisa tampil di MotoGP Valencia (15/11). Sementara itu, posisinya akan diisi oleh Garrett Gerloff, yang merupakan rider Yamaha di ajang Superbike World Chamionship (WSBK).

The Doctor’s #EuropeanGP comeback could be on ?@ValeYellow46 tests negative but it’s not certain that he’ll be riding just yet ?#MotoGP | ?https://t.co/5xDnHVGr4L— MotoGP™? (@MotoGP) November 5, 2020

Sumber:Detik

Artikulli paraprakPolisi Jabar Waspada dan Antisipasi Adanya Aksi Sweeping Produk Prancis
Artikulli tjetër5 Balon Tidak Lolos Tes di Tiga Desa di Kecamatan Leuwisadeng