Beranda Nasional Polisi Jabar Waspada dan Antisipasi Adanya Aksi Sweeping Produk Prancis

Polisi Jabar Waspada dan Antisipasi Adanya Aksi Sweeping Produk Prancis

BOGOR – Ramai seruan boikot produk Prancis membuat Polda Jawa Barat waspada. Mereka akan mengantisipasi kemungkinan adanya aksi sweeping produk Prancis di wilayah hukum mereka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, antisipasi dilakukan dengan melakukan pengawasan, serta memberi imbauan pada masyarakat.

“Misalnya, di Bandung produk dari Prancis yang dijual, tentunya kita melakukan pengawasan secara terbuka, tertutup, dengan patroli. Imbauan juga untuk masyarakat untuk tidak dilakukan sweeping,” ujar Erdi, Jumat (6/11/2020).

Baca Juga :  Kota Yogyakarta Selain Banyak Tempat Wisata, Juga Kaya Kuliner Mulai Jadah Tempe Hingga Kopi Merapi

Erdi menuturkan, lebih baik masyarakat menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya penularan. Di masa pandemi seperti ini, setiap orang rawan terjangkit corona saat dalam kerumunan.

“Di situasi pandemi ini, yang kita harapkan supaya menjaga kesehatan saja dulu, fokuskan kita tentu untuk menyelesaikan pandemi sekarang ini yang dirasakan, fokus jaga kesehatan,” tuturnya.

Sebelumnya, Polri mengingatkan aksi boikot jangan sampai melanggar hukum seperti melakukan sweeping. Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, akan melakukan deteksi untuk menghindari adanya aksi sweeping yang dilakukan di media sosial.

Baca Juga :  Kacau Kawanan Pencuri di Bandung Nekad Gondol Motor Warga Saat Salat Berjamaah

“Tentunya terkait dengan ajakan boikot produk Prancis, itu yang menjadi bahan masukan kepolisian untuk melaksanakan langkah-langkah lebih lanjut. Jadi, pimpinan Polri telah memerintahkan jajaran khususnya jajaran Bareskrim deteksi dini aksi-aksi berkaitan dengan ajakan yang ada di medsos,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2020).

Sumber:Suarajabar

Artikulli paraprakKriss Hatta Mengaku Pernah Diajak Pacar Settingan dengan Politikus
Artikulli tjetërRossi Berpeluang Tampil di MotoGP Setelah Bebas Dari Karantina

Tinggalkan Balasan