Beranda Daerah Mapay Lembur, Bupati Bogor Berikan Bantuan Pada Petani Ikan dan Ternak di...

Mapay Lembur, Bupati Bogor Berikan Bantuan Pada Petani Ikan dan Ternak di Pamijahan

PAMIJAHAN – Bupati Bogor Ade Yasin memberikan bantuan kepada para petani ikan dan ternak di Kecamatan Pamijahan pada giat mapay lembur berlangsung di Desa Gunungsari, Kamis (5/11).

“Saat ini perkembangan perikanan di Kabupaten Bogor meningkat signifikan dari produksi ikan tahun 2015 sampai 2019 dengan ikan konsumsi 125 ton sedangkan ikan hias 290 ton lebih,” kata Bupati Bogor Ade Yasin ketika memberikan bantuan kepada kelompok tani dan ternak kemarin.

Baca Juga :  Jackson Gemilang, Chelsea Bungkam West Ham dengan Tiga Gol Tanpa Balas

Ade juga menjelaskan, untuk kecamatan Pamijahan ditetapkan sebagai lokasi strategis kawasan pembenihan ikan air tawar tentunya hal ini perlu didukung dari semua sektor tidak hanya pengadaan benih ikan saja tapi pemasarannya juga.

“Upaya pendukung Kabupaten Bogor sebagai wilayah penghasil benih ikan terbanyak di Indonesia, Balai Benih Ikan Cibitung akan merilis calon induk ikan secara mandiri yang akan diberikan kepada kelompok perikanan,” ujarnya.

Baca Juga :  Koramil 0621-24 Jasinga Hadiri Sosialisasi Revitalisasi Sungai Cidurian, Bawa Harapan Baru bagi Pertanian

Bahkan, Ade menambahkan Kecamatan Pamijahan unggul dalam usaha ternak, seperti sapi perah, domba, kambing, ayam ras pedaging, ayam buras, itik, dan itik manila.

“Bantuan untuk sembilan Kelompok Pembudidaya Ikan, masing-masing 1 paket calon induk yang terdiri dari 300 ekor ikan nila betina dan 100 ekor nila jantan. Sedangkan, untuk 5 kelompok ternak masing-masing 1 paket calon induk 400 ekor ayam lokal KUB,” pungkasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakJembatan Cigamea Bakal Di Bangun Tahun Depan
Artikulli tjetërBupati Bogor Sayangkan Banyak Vila Tak Berizin Di GSE