Beranda Bogor Raya Kakak Beradik Asal Cileungsi, Bogor Juarai Karate di Brazil

Kakak Beradik Asal Cileungsi, Bogor Juarai Karate di Brazil

CILEUNGSI-Warga Kabupaten Bogor patut berbangga diri. Kakak beradik asal Cileungsi, Zahran Kautsar Fortius Kamarullah (10) dan Zahira Aulyanissa Putri Kamarullah (7), berhasil menjuarai kompetisi kejuaraan World Karate Championship di Brazil. Kompetisi itu dilakukan secara virtual pada Jumat hingga Sabtu (30-31/10).

Kedua siswa SDN Nyalin­dung, Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi, itu berhasil menjuarai di masing-masing ka­tegori. Pada World Karate Champioship ini, Zahran menduduki posisi ketiga se­bagai juara Kata U-11 dan Zahira meduduki posisi per­tama sebagai juara Kata Pra Usia Dini Putri. “Saya sangat bersyukur mereka berhasil jadi juara di tingkat dunia,” kata sang ayah, Nurul Kamarul­lah. ­

Baca Juga :  Gegara Pamer Bodi Mulus di Pinggir Pantai Wika Salim Jadi Perbincangan Netizen

Menurutnya, kegemaran kedua anaknya terhadap seni bela diri ini sudah tumbuh sejak kecil. Tepatnya sejak mereka sering diajak ke tem­pat berlatih karate, di mana ia merupakan seorang Sensei (guru, red) karate. “Mereka berlatih karena sering ikut saya melatih, sewaktu kecil mereka sudah akrab dengan karate. Bahkan sejak umur dua tahun sudah menunjukan bakatnya,” ucapnya.

Nurul menuturkan, Zahran merupakan anak dengan usia termuda yang telah menca­pai tingkatan sabuk hitam pada INKADO se-Indonesia sejak berusia sembilan tahun. “Zahran dan Zahira mulai berlatih karate pada usia masing-masing empat tahun,” ujarnya.

Baca Juga :  Hanya Miliki Waktu Efektif 6 bulan Tuntaskan RPJMD, Iwan Setiawan di Minta Segera Isi Jabatan Kosong

Untuk diketahui, Zahran mulai mengikuti kejuaraan karate sejak 2017 pada tingkat provinsi dan meraih juara kedua pada KUMITE Pra Usia Dini Putra. Sedangkan Zahi­ra mulai mengikuti kejuaraan karate sejak 2018 di Jakarta yang juga meraih juara kedua pada Kata Pra Usia Dini Put­ri.

Di dinding rumahnya ter­pampang sederet foto-foto kejuaraan yang pernah diraih keduanya. Begitu banyak kejuaraan-kejuaraan yang telah diikuti serta kemenangan yang telah diraih keduanya hingga pada saat ini mereka dapat meraih kejuaraan ting­kat dunia.

sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakAY Terima Penghargaan dari KNPI Jabar Sebagai Pejuang Wanita di Masa Pandemi
Artikulli tjetërRibuan Buruh se-Bogor Kembali Gelar Demo Depan Istana

Tinggalkan Balasan