Dinkes Kabupaten Bogor Gelar Rapid Tes Kepada Wisatawan Puncak

Berita Populer

- Advertisement -

Ciawi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ,TNI Polri serta BPBD menggelar pemeriksaan rapid test secara acak di sejumlah titik pada lokasi tempat wisata di kawasan Puncak kepada para wisatawan pada Kamis (29/10).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Drg mike kaltarina
mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, tim Gugus Tugas Pihak Kepolisian, TNI dan Pol PP serta BPBD Kabupaten Bogor melaksankan Operasi Yustisi dan mengarahkan para wisatawan baik itu dari Luar Bogor dan Bogor yang hendak berlibur ke Puncak saat masa libur panjang untuk dilakukan Rapid tes.

“Sejak Kamis siang ini kami sudah melakukan rapid tes itu 667 dan yang reaktif itu 34 dan itu mayoritas wisatawan luar dari Kabupaten Bogor,”kata Mike.

Baca Juga :  84 Ribu Pekerja Mal Terancam di PHK Jika PPKM Diperpanjang
- Advertisement -

Mike mengatakan Rapid tes ini dan swab akan terus lakukan sampai hari Minggu masa libur panjang. Apalagi Kabupaten Bogor memperpanjang Masa PSBB Pra AKB

Baca Juga :  Jalan Tapos 2 Diguyur Samisade

“Dan jika hasil Rapid dan swab sampai hari Minggu nanti dan keluar hasilnya makan Dinkes Kabupaten Bogor akan berkoordinasi dengan Dinkes di masing-masing daerah para wisatawan yang jika hasil swab ada yang positif agar dilakukan tracking,”kata Mike

Lebih lanjut Mike mengatakan Dinkes Kabupaten Bogor saat libur panjang ini mendapat bantuan 2.000 alat rapid test (tes cepat) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk digunakan selama libur panjang kali ini. Pemeriksaan pun disebar dengan target objek pemeriksaan dipilih secara acak.

Baca Juga :  Demokrat Kabupaten Bogor Bersama Anggota DPR RI Anton Suratto Bagi - bagi Hewan Kurban dan Sembako
- Advertisement -

“Hari ini ada 1.000 alat yang kita pakai. Alat ini disebar di Simpang Gadog, Megamendung dan objek wisata Telaga Warna,” kata

Pada awalnya, Pemkab Bogor hanya menyiapkan 1.000 unit alat rapid test. Namun, pada Rabu (28/10) malam, Pemprov Jabar mengirimkan bantuan 2.000 alat rapid tambahan kepada Pemkab Bogor.

“Baru datang alatnya dari Pemprov Jabar. Akan kita gunakan selama libur panjang ini sampai hari Minggu. Karena kita antisipasi arus balik di akhir pekan ini,” kata Mike Kaltarina.

- Advertisement -

(Cep Rendra)

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
24.7 ° C
24.9 °
23.5 °
90 %
1.4kmh
83 %
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

LEUWISADENG - Sejumlah pengendara roda 2 yang melintasi di Jalan Raya Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng terjatuh akibat licinnya jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com