Kakek Kimun, Seorang Jompo Warga Cimanggu 1 Hidup Sebatang Kara

Berita Populer

- Advertisement -

CIBUNGBULANG – Sakimun (74) warga Kampung Jatake Rt 01/07, Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang Butuh perhatian Pemerintah,

Pasalnya, kakek Kimun sapaannya hidup sebatang kara dan memasuki usia jompo, sering sakit-sakitan terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

Kake Kimun mengaku, tanpa tersentuh bantuan apapun, tinggal di gubuk yang dibangun atas inisiasi warga setempat, serta makan juga dari para tetangga tanpa perhatian dari pemerintah Desa dan Kecamatan.

- Advertisement -

“Masyarakat bersama bapak Rt membangun tempat tinggal saya, makan keseharian mengharapkan pemberian tetangga, bantuan apapun belum pernah dapat, hanya pernah dikasih uang sebesar 50 ribu pada saat ada pembagian sembako (BPNT-red), saya langsung tanya sembakonya mana ?, udah ini aja (uang 50 ribu) 2 kali saya dikasihnya, total 100 ribu, namun saya tidak tahu uang darimana,” urai Kakek kimun kepada wartawan media ini, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga :  Demokrat Kabupaten Bogor Bersama Anggota DPR RI Anton Suratto Bagi - bagi Hewan Kurban dan Sembako

Menurut warga sekitar yang enggan disebut-kan namanya mengatakan, Kakek Kimun awalnya tinggal disamping bangunan Musholla di Lingkungan Rt 07 sebagai marbot (Penjaga Mushola).

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Ajak Ulama dan Habaib Sosialisasikan Prokes Saat Idul Adha

“Sebagai marbot tinggal di musholla, dari 7 tahun lalu, namun karena sesuatu hal juga sering sakit beliau diganti, sekitar setahun yang lalu karena melihat kondisinya yang sudah tua warga berinisiatif membangunkan gubuk untuk dia tinggal, untuk makan sehari-hari seringnya dirumah saya, kadang ada juga dari tetangga yang peduli,” katanya.

Baca Juga :  Media Asing Soroti Kasus Covid-19 di Indonesia
- Advertisement -

Hingga berita ini di tayangkan pihak Ketua Rt 07 Nanang belum bisa dijumpai, menurut Neneng tetangganya mengatakan “Mungkin sedang keluar pak” ucap Neneng singkat.

Juga Kepala Desa Cimanggu 1 pun belum bisa ditemui di Kantor Desa “Hari libur panjang pak, masuknya hari Senin,”
ungkap seorang Linmas.

(Ipay/Fahri)

- Advertisement -

1 KOMENTAR

  1. Bukan sebatang kara, tapi melainkan beliau yg ingin hidup seperti itu, karna saya sudah memulangkan ke kampung halamannya di cilacap tapi beliau malah kembali ke bogor, silahkan konfom ke saya perihal ini

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
24.7 ° C
24.9 °
23.5 °
90 %
1.4kmh
83 %
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
31 °
Rab
31 °

Berita terbaru

Bikin Celaka Oli Bekas Diangkut Truk Berceceran di Jalan Raya Leuwisadeng

LEUWISADENG - Sejumlah pengendara roda 2 yang melintasi di Jalan Raya Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng terjatuh akibat licinnya jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com

%d blogger menyukai ini: