Beranda Daerah Diduga Alami Rem Blong, Truk Teronton Terbalik di Cigudeg

Diduga Alami Rem Blong, Truk Teronton Terbalik di Cigudeg

CIGUDEG – Truk tronton bermuatan batu
split mengalami kecelakaan dan terbalik yang terjadi di Jalan Raya Cilame Kecamatan Cigudeg, Kabuapaten Bogor, pada, Kamis (29/10) sore pukul 15.00 WIB. Namun dalam kejadian tidak ada korban jiwa hanya kerugian material.

Kronologi kejadian, truk yang dikemudikan oleh Asmar (55) bernomor polisi F 9148 SA melaju dari arah Jasinga menuju arah Leuwiliang namun setiba di lokasi kejadian truk tersebut mengalami kendala pada selang rem yang kurang tekan dan mengakibatkan truk terguling dan menutup setengah badan jalan.

“Jadi selang rem anginnya yang ke servo putus, jadi saya tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, otomastis mobil tidak bisa jalan berhenti total terus mobil sempet mundur dan terbalik,” katanya kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Jurusan Kuliah Apa yang Cocok Untuk Anak Lulusan SMK?  Berikut Penjelasannya

Asmar mengaku, dirinya pun sempat membelokan kekanan supaya tidak menabrak kendaraan lain karena muatan sangat banyak.

“Alhamdulilah saya hanya luka ringan saja, memang kendala utama rem mungkin karena muatan sangat banyak dan kondisi jalan licin,” ucapnya

Sementara itu, Kapolsek Cigudeg Kompol Yudi Kusyadi membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan, bahwa pada saat kendaraan tersebut melintas di lokasi kejadian dalam posisi jalan menanjak tapi tiba tiba selang angin pusat pecah sehingga rem tidak berfungsi.

Baca Juga :  Berikut Resep Membuat Donat Empuk dan Enak Cocok Untuk Jualan

“Jadi sopir tidak bisa mengendalikan kendaraanya, mobil tersebut mundur lagi dan di belokan ke arah kanan jalan untuk menghindari antrian kendaraan yang lain nya yang ada di belakng mobil tersebut,” jelas Kapolsek Yudi Kusyadi dihubungi melalui pesan singkatnya (WA).

Lebih lanjut, Yudi mengatakan, sebelum akhirnya truk itu terbalik, ban bagian belakang kiri mobil tersebut masuk keparit.

“Berhubung kendaraan tersebut mengangkut beban material split yang berat, sehingga tidak bisa menahan beban dan mengakibatkan mobil terjungkal ke arah kiri jalan,” tutup Yudi.

(Fahri/Andri)

Artikulli paraprakKorban Angin Kencang, Mak Oyong Terpaksa Tinggal Di Gubuk Beralaskan Terpal
Artikulli tjetërDinkes Kabupaten Bogor Gelar Rapid Tes Kepada Wisatawan Puncak

Tinggalkan Balasan