Beranda News Ini Penyebab Koneksi Internet Ponsel Lambat

Ini Penyebab Koneksi Internet Ponsel Lambat

Jakarta – Dewasa ini banyak orang menggunakan ponsel untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Koneksi internet pun harus dipastikan lancar agar aktivitas sehari-hari bisa berjalan tanpa kendala.

Bila kamu merasa koneksi internet di ponsel melambat, tentu saja ada penyebabnya. Lalu, apa saja sih yang dapat menyebabkan koneksi internet di ponsel menjadi tak secepat biasanya? Simak ulasan berikut seperti dilansir dari MakeUseOf, Rabu (28/10/2020):

1.Ponsel yang Lambat

Sambungan Wi-Fi mungkin bagus, jangkauan data seluler juga sempurna, dan sinyal di ponsel kamu penuh, namun bisa saja ponsel tidak bisa mengikuti apa yang diminta.

Ponsel yang lambat bisa saja membutuhkan waktu lebih lama untuk merender halaman web, apalagi saat bermain game online. Padahal, kecepatan internet normal. Ini yang mungkin bisa membuatmu menganggap jika koneksi internet lambat.

Baca Juga :  Pertandingan Pembuka Piala Asia U-23 : Garuda Muda Kalah dengan Penuh Kontroversi

2.Cakupan 4G Buruk

Jika kamu berada di daerah yang tidak mendapatkan cakupan 4G baik, maka itu dapat berpengaruh pada stabilitas koneksi internet. Selain itu, cuaca juga berpengaruh.

Kadang kala, cakupan 4G yang terlalu buruk terpaksa membuat ponselmu harus kembali ke koneksi 3G dan itu hanya akan membuat kecepatan jaringan internet menjadi lebih lambat.

3.Menggunakan VPN Lambat

Alasan lain kenapa koneksi internet tampak melambat mungkin disebabkan karena perubahan yang dilakukan di ponsel itu sendiri. Misalnya penggunaan VPN untuk memberi keamanan dan privasi online.

VPN bisa berpengaruh pada koneksi internet, apalagi jika kamu menghubungkannya ke jaringan yang lambat. Kamu bisa coba menghubungkan ke jaringan lain atau menonaktifkan VPN untuk mempercepat koneksi.

Baca Juga :  Mengarungi Gelombang Ampunan: Sholat Taubat sebagai Jalan Kembali kepada Allah

Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan koneksi internet di ponsel menjadi lebih lambat. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab saat ini sudah berbeda dengan dahulu.

Bila dulu kamu harus mencari lokasi yang tepat untuk menemukan jaringan yang baik, maka sekarang kamu bisa mendapatkannya di mana saja, bahkan di dalam kamar dan toilet sekalipun.

Sebab, kini ada AXIS yang memiliki jaringan 4.5G baru dan telah terfiberisasi. Dengan memanfaatkannya, kamu bisa browsing tanpa buffer, chatting dengan lancar, dan download semakin ngebut. Jaringan AXIS baru ini juga telah tersebar di 485 kota di Indonesia.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakHari Pertama Cuti Bersama, Jalan Jakarta Bogor Tidak Ada Kemacetan
Artikulli tjetërDemokrat Luruskan Pernyataan Siti Nur Azizah Dukung UU Ciptaker