Beranda Nasional Hari Pertama Cuti Bersama, Jalan Jakarta Bogor Tidak Ada Kemacetan

Hari Pertama Cuti Bersama, Jalan Jakarta Bogor Tidak Ada Kemacetan

Bogor – Suasana jalanan Jakarta-Bogor pagi hari ini, hari pertama cuti bersama, terasa ramai lancar. Tiada kemacetan di sepanjang Tol Dalam Kota-Jagorawi.

Tim detikcom, Rabu (28/10/2020) menyusuri jalan utama menuju destinasi wisata Puncak, Bogor. Kepadatan hanya terasa sebentar sebelum keluar pintu Tol Ciawi karena ada kecelakaan lalu lintas, tadi ada beberapa polisi dan pengendara menepi di tepi jalan.

Rest area di sepanjang Tol Jagorawi juga terlihat lengang. Dilihat sekilas dari jalan, tempat beristirahat ini masih sepi pengunjung.

Baca Juga :  Pertandingan Pembuka Piala Asia U-23 : Garuda Muda Kalah dengan Penuh Kontroversi

Keluar pintu Tol Ciawi keramaian terlihat, namun hanya ramp check kendaraan besar atau truk dan sejenisnya. Kami berhenti sejenak di rest area KM 45 Tol Jagorawi.

Di hari pertama cuti berama di rest area ini juga tidak tampak penumpukan wisatawan. Ramai, tapi tidak sampai terdapat antrean di toko, restoran atau warung-warungnya.

“Biasanya nanti siang sekitar jam 14.00 baru kelihatan macetnya kalau libur panjang seperti ini, ” kata Maman, salah satu pedagang di rest area KM 45 Tol Jagorawi Bogor.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Menanggapi penyebaran COVID-19, pemerintah Bogor kabarnya akan memberlakukan tes rapid bagi pengunjung. Dalam baliho elektrik di jalan Tol Jagorawi terpampang tulisan adanya penerapan 50% kunjungan wisata di kawasan Puncak.

Sementara itu, ruas jalan jalur Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor sudah padat kendaraan. S Lantas Polres Bogor sempat menerapkan rekayasa lalu lintas sistem satu jalur atau one way untuk mengurai kepadatan kendaraan.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakRidwan Kamil Sarankan Warganya Berlibur Di Rumah
Artikulli tjetërIni Penyebab Koneksi Internet Ponsel Lambat