23.7 C
Bogor
Kamis, 25 Februari 2021

Tenaga Kesehatan Bogor Meninggal Karena Covid-19

Berita Populer

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang

LEUWILIANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor hancurkan ratusan pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan raya...

Pemdes Sadeng Bantu Produksi Anyaman Bambu Mista

LEUWISADENG - Mista (51) diusianya yang tidak lagi muda ia masih tinggal sebatang kara di dalam rumah panggung di...

Seseorang Tak Dikenal Mengamuk Di DPKPP Kab Bogor Satu Security Wanita Luka Di Wajah

BOGOR-Kejadian tak terduga terjadi di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor pada hari ini, 22 Februari...

Miris! Di Wilayah Tambang Emas Nenek Ane Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Miris! Seoang janda berusia sekitar 50 tahun tinggal sendiri di rumah bilik bambu beralaskan tanah di Kampung...

Carut Marut Proyek Renovasi Stadion Pakansari, DPRD Panggil Kadispora

CIBINONG-Carut marut pelaksanaan proyek renovasi stadion Pakansari, Cibinong berbuntut panjang, DPRD Kabupaten Bogor dalam menjalankan fungsi pengawasannya memanggil Kepala...
- Advertisement -

BOGOR-Kabupaten Bogor Berduka. Salah satu tenaga kesehatan, yakni Kepala Puskesmas Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Dr. Usman, berpulang. Ia wafat saat berperang melawan Covid-19 usai terkonfirmasi positif.

Kepergian pahlawan kesehatan tersebut dilepas dengan penuh duka. Para pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor berinisiatif menggelar upacara penghormatan, Senin (26/10).

Upacara penghormatan dilakukan di depan Dinkes Kabupaten Bogor di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

- Advertisement -

Puluhan pegawai Dinkes berjajar di pinggir jalan seraya memegang bunga tanda duka. Mereka menunggu iring-iringan mobil jenazah yang membawa Almarhum lewat di depan kantor Dinkes sebagai penghormatan terakhir.

Saat iring-iringan mobil jenazah melintas, raut duka jelas terlihat dari para pegawai yang berdiri dengan sabar. Tak sedikit dari mereka menitikan air mata mnyaksikan momen tersebut.

“Kami sangat berduka cita, seluruh masyarakat Kabupaten Bogor juga berduka. Salah satu tenaga kesehatan kita telah wafat, mudah-mudahan amal jasanya diterima dan Almarhum ditempatkan di sisi tebaik,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Bogor, Mike Kartalina, Senin (26/10).

- Advertisement -

Menurutnya, Almarhum sangat berjasa dalam upaya menangani covid-19. Sebelum meninggal, Almarhum sempat menjalani perawatan di RSUD Ciawi dan RS Persahabatan Jakarta.

Kini, pahlawan kesehatan tersebut pergi untuk selamanya. Mike berharap tak ada lagi tenaga kesehatan yang gugur akibat menangani Covid-19.

“Kami sangat menghormati jasa beliau dalam menangani Covid-19, bagaimana beliau bertugas di Puskesmas Banjarsari. Ini dokter pertama di sini yang meninggal, ada satu perawat juga di Puskesmas Pasirangin yang gugur,” pungkasnya.

- Advertisement -

Sumber:Metropolitan

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Kisah Janda Tua Yang Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Seorang warga miskin terdampak, Nenek Ane (50 tahun) seorang janda yang tinggal di rumah reyot berdinding bilik...

Berita Terkait
publikbicara.com