Beranda Nasional Arief Budiman Kembali Jabat Ketua KPU Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19

Arief Budiman Kembali Jabat Ketua KPU Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19

Jakarta — Arief Budiman akan kembali menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (27/10) setelah dinyatakan negatif Covid-19 hari ini. Arief telah menjalani isolasi di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta karena positif Covid-19 selama 35 hari.

Selain Arief, Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi juga telah dinyatakan negatif Covid-19 pada Sabtu (24/10).

“Hasilnya pada hari ini, Senin (26/10) dan hasilnya negatif. Secara total, keduanya telah melakukan isolasi selama kurang lebih 35 hari,” kata Pelaksana Harian (Plh.) Ketua KPU Ilham Saputra dalam keterangan tertulis, Senin (26/10).

Ilham menyampaikan Arief dan Pramono negatif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan pada Jumat (23/10). Mereka telah menjalani tes swab, cek darah, dan foto/scan thorax untuk memastikan kondisi mereka.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Ia menyebut Rapat Pleno KPU telah menetapkan keduanya akan kembali beraktivitas. Pramono mulai kembali bekerja hari ini, sedangkan Arief esok hari.

komisioner KPU, Ilham Saputra mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 21 November 2017. Rapat tersebut membahas revisi Peraturan KPU (PKPU) tentang syarat dukungan calon perseorangan (indipenden) serta membahas Peraturan Bawaslu (Perbawaslu).

“Rapat Pleno memutuskan saudara Arief Budiman kembali bertugas sebagai Ketua KPU RI mulai besok, Selasa (27/10),” ujar Ilham.

Keputusan itu juga sekaligus mengakhiri status Ilham sebagai Plh. Ketua KPU. Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah merawat kedua rekannya hingga pulih dari Covid-19.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Sebelumnya, tiga orang Komisioner KPU RI dinyatakan positif Covid-19 dalam tahapan Pilkada Serentak 2020. Evi Novida Ginting Manik jadi komisoner KPU RI pertama yang dinyatakan positif Covid-19, Kamis (10/9).

Saat Evi pulih, Ketua KPU Arief Budiman positif Covid-19 pada Kamis (17/9). Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi yang mendampingi Arief di beberapa acara pun positif Covid-19 pada Sabtu (19/9).

Arief sempat menjalani karantina mandiri karena tidak merasakan gejala berat saat pertama kali dinyatakan positif Covid-19. Selama masa pemulihan kesehatannya, tugas Arief ditangani oleh Ilham.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakSeorang Perempuan Ditemukan Tewas Dikontrakannya Setelah Berkencan Dengan Pria
Artikulli tjetërMiris, Jembatan Penghubung Dua Desa Ambrol