Download! Samsung C-Safe, Aplikasi Pemantau Penyebaran Covid-19

Berita Populer

- Advertisement -

Jakarta – Samsung Electronics Indonesia mengumumkan hasil pengembangan terbaru mereka, aplikasi Samsung C-Safe untuk memantau penyebaran COVID-19 di sekitar pengguna.

“Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia di bawah naungan Samsung Research Indonesia. Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling kita menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe,” kata Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, dalam keterangan pers, dikutip Minggu.

Baca Juga :  Boleh Makan Di Tempat, Ini Syarat Makan Di Pecel Lele dan Laksa

Aplikasi C-Safe ini tersedia di Play Store dan Galaxy Store, setelah memasang di ponsel, pengguna bisa melihat risiko penyebaran virus corona di lokasi mereka berada saat ini.

- Advertisement -
Baca Juga :  Polsek Ciampea Distribusikan Beras Bantuan Presiden dan Kapolri

Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna yang harus beraktivitas di luar rumah. Masukkan nama daerah yang ingin dikunjungi, Samsung C-Safe akan menampilkan informasi tingkat risiko penyebaran COVID-19, beserta daftar rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang menyediakan tes.

Baca Juga :  Niek Kimmann Cedera Lutut Setelah Tabrak Panitia

Informasi yang dimuat di Samsung C-Safe dikumpulkan dari lembaga resmi.

Aplikasi ini terintegrasi dengan Wash Hand untuk mengingatkan penggunanya agar rutin mencuci tangan. C-Safe juga terintegrasi dengna aplikasi Samsung Health sehingga pengguna bisa menggunakan fitur latihan olahraga.

- Advertisement -

Samsung Indonesia sedang mengembangkan fase berikutnya agar aplikasi ini bisa memberikan peringatan kepada pengguna ketika bepergian dan informasi area melalui layar ponsel maupun jam tangan pintar.

Sumber : Antara

- Advertisement -
Bogor
broken clouds
28.4 ° C
28.8 °
27.4 °
86 %
2.1kmh
65 %
Jum
25 °
Sab
31 °
Ming
30 °
Sen
30 °
Sel
29 °

Berita terbaru

Rumah Makan di DKI Jakarta Wajib Diawasi RT dan Satgas Tiap Wilayah

JAKARTA ‐‐ Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Satuan Tugas Covid-19 di setiap wilayah hingga tingkat...

Berita Terkait
publikbicara.com