Waduh, Kok Bisa Layang-Layang Nyangkut Dipesawat Citilink?

Berita Populer

Ketua DPC Kabupaten Bogor Anton Sebut KLB Deli Serdang Ilegal dan Abal Abal

BOGOR - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, H. Anton Sukartono Suratto, menolak dengan tegas perhelatan Kongres Luar Biasa (KLB)...

JPU KPK Tuntut Rahmat Yasin Hukuman 4 Tahun Penjara

BANDUNG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menuntut mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin hukuman penjara selama empat tahun, denda...

Sparepart Handphone Naik Karena Corona

Kemang - Pasca pemerintah menghentikan sementara ekspor - impor dari negara Cina karena virus Corona harga sparepart handphone naik....

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Nanggung Tanami Pohon Pisang Di Tengah Jalan

NANGGUNG-Kurang perhatian pemerintah Jalan Kabupaten Curugbitung-Malasari membuat warga sekitar kesal sehingga menanami pohon pisang dan pohon pepaya di tengah...

Bupati Bogor Bagi Penghargaan, Honor Nakes Sempat Telat Dua Bulan

CIBINONG-Bupati Bogor, Ade Yasin memberikan apresiasi kepada 200 orang mulai dari Kepala Desa hingga RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas se...
- Advertisement -

Yogyakarta – Pesawat Citilink nomor penerbangan QZ 1107 jenis ATR 72-600 dengan rute penerbangan Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta-Bandara Adisutjipto, Yogyakarta sempat mengalami gangguan penerbangan karena layang-layang.

GM Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama menerangkan bahwa kejadian pesawat tersangkut layang-layang terjadi pada Jumat (23/10) sekitar 16.48 WIB.
Agus Pandu menuturkan meskipun mengalami gangguan, namun pesawat tetap dapat mendarat dengan mulus dan tidak ada korban jiwa.

“Benar ada layang-layang lebarnya kira-kira 50 cm tersangkut di landing gear atau ban sebelah kiri. Kejadiannya kemarin (23/10) di Adisutjipto sekitar pukul 16.48 WIB,” ujar Agus Pandu saat dihubungi, Sabtu (24/10).

- Advertisement -

Agus Pandu menerangkan saat kejadian pilot memang melihat kondisi saat itu banyak layang-layang di area final approach ketinggian kira-kira 1.000 kaki atau di seputaran barat jembatan layang Janti.

“Memang pilot melihat banyak layang-layang di sana (sekitar Janti) dan sudah dilaporkan ke petugas tower bahwa di final approach banyak sekali layang-layang, tapi sulit dihindari karena itu lintasan pesawat,” ungkap Agus Pandu.

“Dari tower juga sudah mengingatkan, ternyata pada saat mendarat ditemukan layang-layang nyangkut kira-kira dengan lebar 50 cm menyangkut di landing gear atau ban sebelah kiri,” imbuh Agus Pandu.

- Advertisement -

Agus Pandu menuturkan pesawat tersebut membawa 54 penumpang dan 5 awak kabin. Agus Pandu menerangkan bahwa usai tersangkut layang-layang dilakukan pengecekan kondisi pesawat. Dari pengecekan diketahui pesawat tidak ada kerusakan dan masih dinyatakan layak terbang.

“Setelah dicek tidak ada kerusakan di struktur dan skin pesawat dan sudah dilakukan pengecekan oleh tim teknis Citilink pesawat masih layak terbang,” tutur Agus Pandu.

Sumber : Merdeka

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Sempat Booming Dulu, Kini Gangnam Style Cetak Sejarah di Youtube

JAKARTA - Video musik lagu “ Gangnam Style” milik penyanyi asal Korea, PSY, baru saja mencapai tonggak sejarah baru...

Berita Terkait
publikbicara.com