Beranda Daerah Sekda Intruksikan Para Camat Agar Menjaga Etika Tidak Arogan

Sekda Intruksikan Para Camat Agar Menjaga Etika Tidak Arogan

CIBINONG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Burhanudin sampaikan permohonan maaf atas insiden kesalahpahaman antara Camat Cibungbulang dengan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Bogor Barat (JBB).

Selain itu, insenden tersebut tidak boleh terulang lagi. Sebab, dinilai tidak pantas dan kejadian tersebut agar menjadi contoh bagi camat dan ASN untuk lebih berhati-hati lagi dalam bersikap.

“Saya atas nama pimpinannya (camat Cibungbulang-Red) atas nama Bupati dan Wakil Bupati kebetulan saya mungkin juga ASN karena sebagian koordinatornya, mengucapkan permohonan maaf juga kepada teman-teman dengan ada Statment yang kurang pada tempatnya dari Camat Cibungbulang,” ungkap Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin kepada sejumlah wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Bogor Barat (JBB), Jumat (23/10/2020).

Baca Juga :  Pesawat Susi Air di Bakar KKB Papua di Nduga

Langkah-langkah ke depan sambung Burhanudin, harus ada keterbukaan Informasi Publik . Sehingga tidak ada handycap antara Pemda dengan masyarakat dan juga dengan Insan pers.

“Oleh sebab itu kami sudah ada langkah-langkah, termasuk setiap SKPD harus menyiapkan juru bicara yang bisa berkomunikasi dengan pers dalam hal-hal tertentu mungkin setiap Pimpinan nya juga,” katanya.

Insiden kesalah pahaman antara Camat Cibungbulang Yudi Nurzaman dengan sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Bogor Barat (JBB) agar dijadikan pelajaran, tidak hanya setingkat Camat berlaku juga bagi seluruh ASN di Kabupaten Bogor.

“Akan saya lakukan pembinaan bagaimana etika komunikasi dan pres rilis dengan pers kapan saatnya kedinasan dan kapan saatnya dia waktu bertemu dengan teman-teman itu sebagai teman atau sahabat. Jadi jangan campur-campur ketika dinas statmentnya harus sesuai dengan ketentuan dan aturan,” ujarnya.

Baca Juga :  Gempa Turki Dengan Kekuatan 7,8 SR Telan Korban Meninggal 2400 Orang

Menurut Burhanudin, ada 14 kecamatan di wilayah Bogor Barat, tentunya harus ada semacam korwil Paguyuban Camat.

“Karena wilayahnya kita terlalu luas jumlah kecamatan banyak bisa dikatakan ini embrio, jadi saya memandang perlu bahwa di 14 Kecamatan ini ada semacam Paguyuban atau mungkin di posisi kepaguyuban Camat wakil ketua. Prinsifnya saya mendukung, setuju dan nanti saya akan diskusikan dengan 14 Camat termasuk ketua Paguyuban agar ada Ketua Paguyuban Camat zona di wilayah Barat, ” pungkasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakIndonesia Persiapkan Mandalika Racing Team Untuk Mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP 2021
Artikulli tjetërWaduh, Kok Bisa Layang-Layang Nyangkut Dipesawat Citilink?

Tinggalkan Balasan