Beranda Internasional Malam Ini!! Prediksi El Clasico Barcelona VS Real Madrid

Malam Ini!! Prediksi El Clasico Barcelona VS Real Madrid

Barcelona – El Clasico jadi salah satu sajian utama untuk penikmat sepak bola dunia, Sabtu (24/10/2020) malam nanti. Barcelona menjamu Real Madrid di Camp Nou, yang menjanjikan duel sengit.

Kondisi kedua tim saat ini bertolak belakang. Barca sedang percaya diri usai menghajar Ferencvaros 5-1 beberapa hari lalu, sedangkan Madrid sedang terpuruk usai menelan dua kekalahan beruntun.

Alhasil, El Clasico kali ini lebih penting bagi tim tamu. Yang terburuk Madrid bisa memperpanjang laju kekalahan mereka, atau justru berbalik menggunakan Barcelona sebagai pijakan untuk bangkit.

Bagaimanapun, El Clasico selalu seru, panas, dan mempertontonkan adu taktik dua pelatih top. Kali ini ada Ronald Koeman vs Zinedine Zidane, yang punya gaya main khas masing-masing.

Mengutip Marca, kedua tim diyakini tidak akan membuat banyak perubahan dari susunan pemain terakhir mereka. Kira-kira seperti apa?

Sejak ditangani Koeman, Barcelona memulai banyak perubahan, salah satu yang paling kentara ada pada formasi baru 4-2-3-1, bukan lagi 4-3-3 klasik.

Gaya main ini membawa kestabilan lebih dengan double pivot di lini tengah, ada duet Sergio Busquets dan Frenkie de Jong di sana, dalam dua peran berbeda.

Baca Juga :  Diisukan Akan Berpasangan Dengan Elly Rahmat Yasin : Jaro Ade Beri Pesan Menohok

Di lini belakang, Barca masih tidak bisa diperkuat Marc Andre Ter Stegen yang masih cedera kualitas Neto akan diuji. Lalu duet Pique dan Lenglet masih akan mengawal pertahanan tim, didampingi oleh Sergi Roberto dan Sergino Dest.

Di depan Barca mulai menemukan bentuk terbaiknya. Coutinho main sebagai gelandang no. 10, di kanan kirinya ada Ansu Fati dan Pedro, lalu Messi sebagai false nine.

Daftar skuad Barcelona
Kiper: Neto, Inaki Pena, Arnau Tenas

Bek: Pique, Lenglet, Dest, Sergi Roberto, Jordi Alba, Junior Firpo

Gelandang: Sergio Busquets, Pjanic, F. De Jong, Alena, Coutinho, Riqui Puig.

Penyerang: Lionel Messi, Ansu Fati, Pedri, Trincao, Ousmane Dembele, Griezmann, Braithwaite

Zinedine Zidane terus mengutak-atik skuadnya sejak awal musim, tapi sekarang dia harus berhati-hati, dan mungkin akan memilih formasi 4-4-2.

Lini belakang Madrid lebih jarang diubah, dengan Thibaut Courtois sebagai benteng terakhir.

Lalu ada Varane dan Sergio Ramos di lini tengah, sang kapten dikabarkan sudah pulih dari cedera dan siap bermain. Di sisi kiri ada Ferland Mendy, dan di kanan ada Nahco yang menggantikan duo cedera Carvajal-Odriozola.

Baca Juga :  Ketua KPU RI Laporkan 181 Petugas Pemilu Meninggal Dunia, 4.770 Lainnya Alami Kecelakaan atau Sakit

Zidane membutuhkan kestabilan di lini tengah, sebab itu dia mungkin akan menurunkan trio Casemiro-Kroos-Valverde, plus Martin Odegaard untuk menambah daya gedor.

Di depan, ada duo Benzema dan Asensio yang diharapkan bisa bekerja sama dengan apik. Asensio akan lebih sering mencari bola, Benzema menunggu peluang.

Kiper: Courtois, Lunin, Luis López.

Bek: Eder Militao, Sergio Ramos, R. Varane, Nacho, Marcelo, F. Mendy.

Gelandang: Kroos, Modrić, Casemiro, Valverde, Isco.

Penyerang: Benzema, Asensio, Lucas V., Jović, Vinicius Jr., Rodrygo.

Adu taktik
Jika benar kedua tim menurunkan taktik tersebut, pertandingan diyakini akan berjalan intens sejak menit awal. El Clasico tidak pernah mengecewakan.

Di satu sisi, ada tim Koeman yang bermain mengalir dalam sistem 4-2-3-1. Di sisi lain, ada formasi 4-4-2 ala Zidane yang dikenal tangguh.

Madrid diyakini tidak akan bermain defensif, sedangkan Barcelona akan mencoba mendesak sejak awal. Laga ketat seperti ini biasanya ditentukan di menit-menit awal.

Sumber : BolaNet

Artikulli paraprakLansia di Jasinga Dapat Bantuan Sarana Kamar Lansia
Artikulli tjetërIndonesia Persiapkan Mandalika Racing Team Untuk Mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP 2021