UAI Bekerjasama Dengan KSP Jampang Gemilang Bagikan Hand Sanitizer Di Wilayah Kemang

Berita Populer

Ketua DPC Kabupaten Bogor Anton Sebut KLB Deli Serdang Ilegal dan Abal Abal

BOGOR - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, H. Anton Sukartono Suratto, menolak dengan tegas perhelatan Kongres Luar Biasa (KLB)...

JPU KPK Tuntut Rahmat Yasin Hukuman 4 Tahun Penjara

BANDUNG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menuntut mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin hukuman penjara selama empat tahun, denda...

Sparepart Handphone Naik Karena Corona

Kemang - Pasca pemerintah menghentikan sementara ekspor - impor dari negara Cina karena virus Corona harga sparepart handphone naik....

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Nanggung Tanami Pohon Pisang Di Tengah Jalan

NANGGUNG-Kurang perhatian pemerintah Jalan Kabupaten Curugbitung-Malasari membuat warga sekitar kesal sehingga menanami pohon pisang dan pohon pepaya di tengah...

Bupati Bogor Bagi Penghargaan, Honor Nakes Sempat Telat Dua Bulan

CIBINONG-Bupati Bogor, Ade Yasin memberikan apresiasi kepada 200 orang mulai dari Kepala Desa hingga RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas se...
- Advertisement -

BOGOR – Universitas Al Azhar Indonesia, Lembaga Zakat Nasional (LAZ) Al Azhar bekerjasama dengan Koperasi Syariah Pelita Jampang Gemilang melalui program pengabdian masyarakat membagikan Hand sanitizer, spanduk, dan brosur himbauan soal pencegahan Covid-19 dan dan menerapkan protokol Kesehatan.

Ketua Tim Kegiatan tersebut Kun Mardiwati Rahayu mengatakan Program studi Biologi, Universitas Al
Azhar Indonesia (UAI) Jakarta, bersama LAZ Al Azhar dan Koperasi Syariah Pelita Jampang Gemilang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di desa Jampang- jampang merupakan desa binaan Universitas Al Azhar Indonesia ini terletak di Kecamatan Kemang wilayah utara Kabupaten Bogor.

“Kegiatan yang dilakukan meliputi sosialisasi pencegahan Covid 19 dengan cara pembuatan, dan pendistribusian hand sanitizer ke lingkungan pelayanan umum di Desa Jampang,”kata Kun sapaanya.

- Advertisement -

Kun yang juga dosen Biologi UAI menjelaskan menurut WHO bahwa salah satu cara penyebaran virus Corona adalah dengan membersihkan tangan secara teratur memakai cairan antiseptic tangan (Hand sanitizer) atau mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Hand sanitizer merupukan pembersih tangan yang memiliki kemampuan menghambat hingga membunuh mikroorganisme.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan pembagian gratis hand sanitizer agar masyarakat paham tentang menjaga kebersihan serta keschaton di tengah wabah virus covid- 19,”katanya.

Kun mengatakan distribusi hand sanitizer di wilayah Desa Jampang oleh UAI meliputi 10 lokasi yaitu Kantor
Desa Janpang, Kantor Kecamatan,Puskesmas kecamatan, Masjid al hidayah, Masjid annuur, Puskesmas Jumpig. Klinik Shalahuddin, RST Dompet, lembaga insani DD, koperasi syariah pelita Jampang.

- Advertisement -

“Masing-masing lokasi mendapatkan cairan hand sanitizer dalam wadah: 2
derigen Sinter, 1 Botol liter 2 dan 20 botol spray 60ml. Pendistribusian ini dibarengi dengan upuy edukasi yaitu dengan melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru. Pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, makan-
makanan bergizi dil untuk mencegah covid-19 Sosilisasi ini disertai dengan spanduk yang dipasang di beberapa lokasi,”katanya.

Cahyadi, Ketua Koperasi Syariah Pelita Jampang Gemilang yang merupakan penghubung koordinator lapangan kegiatan ini mengatakan kami merasakan manfaat kegiatan ini bersama perguruan tinggi yang peduli dengan masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat apalagi saat pandemi edukasi soal Penanganan Covid-19 perlu dilakukan,”pungkasnya.

- Advertisement -

(Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Sempat Booming Dulu, Kini Gangnam Style Cetak Sejarah di Youtube

JAKARTA - Video musik lagu “ Gangnam Style” milik penyanyi asal Korea, PSY, baru saja mencapai tonggak sejarah baru...

Berita Terkait
publikbicara.com