Beranda Daerah UAI Bekerjasama Dengan KSP Jampang Gemilang Bagikan Hand Sanitizer Di Wilayah Kemang

UAI Bekerjasama Dengan KSP Jampang Gemilang Bagikan Hand Sanitizer Di Wilayah Kemang

BOGOR – Universitas Al Azhar Indonesia, Lembaga Zakat Nasional (LAZ) Al Azhar bekerjasama dengan Koperasi Syariah Pelita Jampang Gemilang melalui program pengabdian masyarakat membagikan Hand sanitizer, spanduk, dan brosur himbauan soal pencegahan Covid-19 dan dan menerapkan protokol Kesehatan.

Ketua Tim Kegiatan tersebut Kun Mardiwati Rahayu mengatakan Program studi Biologi, Universitas Al
Azhar Indonesia (UAI) Jakarta, bersama LAZ Al Azhar dan Koperasi Syariah Pelita Jampang Gemilang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di desa Jampang- jampang merupakan desa binaan Universitas Al Azhar Indonesia ini terletak di Kecamatan Kemang wilayah utara Kabupaten Bogor.

“Kegiatan yang dilakukan meliputi sosialisasi pencegahan Covid 19 dengan cara pembuatan, dan pendistribusian hand sanitizer ke lingkungan pelayanan umum di Desa Jampang,”kata Kun sapaanya.

Baca Juga :  Wanhay Ungkap Strategi Partai Golkar Kabupaten Bogor: Konsolidasi dan Koalisi Menuju Pilkada 2024

Kun yang juga dosen Biologi UAI menjelaskan menurut WHO bahwa salah satu cara penyebaran virus Corona adalah dengan membersihkan tangan secara teratur memakai cairan antiseptic tangan (Hand sanitizer) atau mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Hand sanitizer merupukan pembersih tangan yang memiliki kemampuan menghambat hingga membunuh mikroorganisme.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan pembagian gratis hand sanitizer agar masyarakat paham tentang menjaga kebersihan serta keschaton di tengah wabah virus covid- 19,”katanya.

Kun mengatakan distribusi hand sanitizer di wilayah Desa Jampang oleh UAI meliputi 10 lokasi yaitu Kantor
Desa Janpang, Kantor Kecamatan,Puskesmas kecamatan, Masjid al hidayah, Masjid annuur, Puskesmas Jumpig. Klinik Shalahuddin, RST Dompet, lembaga insani DD, koperasi syariah pelita Jampang.

Baca Juga :  Oasis Gastronomi : Laku Grill And Coffee, Cafe Recomended di Ciampea Bogor

“Masing-masing lokasi mendapatkan cairan hand sanitizer dalam wadah: 2
derigen Sinter, 1 Botol liter 2 dan 20 botol spray 60ml. Pendistribusian ini dibarengi dengan upuy edukasi yaitu dengan melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru. Pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, makan-
makanan bergizi dil untuk mencegah covid-19 Sosilisasi ini disertai dengan spanduk yang dipasang di beberapa lokasi,”katanya.

Cahyadi, Ketua Koperasi Syariah Pelita Jampang Gemilang yang merupakan penghubung koordinator lapangan kegiatan ini mengatakan kami merasakan manfaat kegiatan ini bersama perguruan tinggi yang peduli dengan masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat apalagi saat pandemi edukasi soal Penanganan Covid-19 perlu dilakukan,”pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakBikin Iri, Kakek 71 Tahun Nikahi Wanita 18 Tahun
Artikulli tjetërKetua DPRD Kabupaten Bogor Sesalkan Tindakan Camat Cibungbulang