Beranda Nasional Jokowi Minta Pemda Turut Andil Dalam Penanganan Covid-19

Jokowi Minta Pemda Turut Andil Dalam Penanganan Covid-19

Jakarta — Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah (Pemda) turut andil dalam penanganan virus corona (Covid-19), termasuk ikut berperan membangun optimisme kepada masyarakat terkait penanganan pandemi ini.

“Pemerintah daerah hendaknya membangun optimisme masyarakat terkait penanganan Covid-19 oleh pemerintah,” kata Jokowi dikutip dari akun Twitter pribadi @jokowi, Jumat (23/10).

Jokowi juga meminta agar pemerintah daerah turut merealisasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Utamanya, Jokowi meminta agar ada penyerapan yang menggunakan produk dalam negeri.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

“Saya juga meminta pemerintah daerah mempercepat realisasi APBD terutama belanja bantuan sosial dan belanja modal, dan mengutamakan penyerapan produk dalam negeri,” tulis dia.

Permintaan mantan Wali Kota Solo ini dilakukan lantaran pemerintah harus tetap menjaga daya beli masyarakat.

Jokowi berkata pemerintah telah melakukan berbagai untuk mendorong daya beli masyarakat, salah satunya adalah menyalurkan bantuan kepada masyarakat baik dalam bentuk uang tunai maupun paket barang kebutuhan pokok.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

“Untuk menjaga daya beli masyarakat, pemerintah telah menyalurkan berbagai skema program perlindungan sosial, dari PKH hingga Bansos Produktif,” beber dia.

Dengan bantuan itu, Jokowi berharap perputaran ekonomi bisa terus berlangsung. Kegiatan ekonomi di kalangan rumah tangga pun dapat berputar yang berujung pada ketahanan ekonomi nasional.

“Dengan bantuan itu, saya berharap konsumsi rumah tangga semakin meningkat, menaikkan permintaan dan mendorong tumbuhnya pasokan,” tutup dia.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakViral, Video Mesum Siswa SMA Asal Bengkulu Tersebar, Apa Penyebabnya?
Artikulli tjetërDonald Trump Calonkan Diri Jadi Presiden AS Karena Anggap Biden Tak Lakukan Apapun