Uji Coba LRT Trase Cibubur-Cawang

Berita Populer

- Advertisement -

Jakarta – Kereta layang ringan atau light rail transit (LRT) Jabodebek trase Cibubur-Cawang hingga Cililitan telah memasuki uji coba. Seperti dikutip dari unggahan LRT Jabodebek di Instagram, Jakarta, Kamis (22/10/2020), uji coba dilakukan bersama stakeholder terkait dari stasiun Harjamukti ke stasiun TMII.

Informasi yang disampaikan, yaitu sepanjang area rel mempunyai tegangan tinggi listrik, sehingga tidak boleh turun pada area tersebut.

Dalam uji coba ini diwajibkan memakai helm, masker dan protokol kesehatan Covid-19. “Kemudian mengimbau agar mengikuti rambu-rambu peraturan yang ada di stasiun. Dan juga perhatikan langkah ketika akan turun dari kereta,” ujar salah satu petugas.

- Advertisement -

Setelah mendapatkan arahan itu, mereka semua dipersilakan masuk ke dalam LRT Jabodebek. Terlihat di dalam kereta sudah ada bangku penumpang serta kebutuhan lainnya.

Dalam perjalanan dari stasiun Harjamukti ke stasiun TMII tidak ada hambatan dan bisa dilalui dengan sempurna. Dalam perjalanan para stakeholder itu berdiskusi terkait uji coba LRT Jabodebek tersebut.

Sebelumnya, PT INKA (Persero) memastikan akan menguji coba kereta Light Rail Transit (LRT) pada bulan depan. INKA merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas untuk memproduksi kereta LRT Jabodebek.

- Advertisement -

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro mengatakan, pihaknya akan mengujicobakan satu trainset (satu rangkaian kereta) pada bulan depan. Kereta tersebut akan mondar-mandir dari Cibubur menuju Cawang.

“Satu trainset akan uji coba, kita ikuti saja karena yang beli KAI. Kalau berangkat, berangkat aja,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN.

Sumber : iNews

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal, Wanhai Ucapkan Belasungkawa

CIBINONG - Kabar duka menyelimuti tanah air. Pendakwah Ustadz Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul meninggal dunia, Senin, 10 Mei...

Berita Terkait
publikbicara.com