Beranda Nasional Operasi Zebra Diselenggarakan 26 Oktober – 8 November

Operasi Zebra Diselenggarakan 26 Oktober – 8 November

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal kembali menggelar Operasi Zebra. Operasi Zebra kali ini akan diselenggarakan mulai pekan depan.

Hal itu dikonfirmasi oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo. Sambodo mengatakan pihaknya menyelenggarakan Operasi Zebra mulai Senin, 26 Oktober 2020. Operasi Zebra 2020 dilaksanakan selama dua pekan.

Baca Juga :  Laga Persib vs PSS Sleman, 2600 Petugas Gabungan Amankan Stadion GBLA

“Operasi Zebra 2020 tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020,” ujar Sambodo saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (22/10/2020).

Sambodo menyebut, pihaknya lebih banyak melakukan sosialisasi ketimbang penegakan hukum. Polisi juga akan melakukan tindakan pencegahan pelanggaran.

“Lebih banyak giat preemtif (sosialisasi dan dikmas lantas/pendidikan masyarakat lalu lintas) daripada penegakan hukum,” ucap Sambodo.

Pengguna kendaraan bermotor diimbau untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, pengendara juga harus membawa kelengkapan berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Baca Juga :  Resep Membuat Sayur Asem Sunda Sedap dan Segar

Penggunaan perangkat keselamatan seperti helm untuk pemotor dan sabuk pengaman untuk pengendara dan penumpang mobil juga harus diterapkan. Ini merupakan wujud pengendara untuk mengedepankan keselamatan berlalu lintas.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakPresidium AB3: Ada Sekitar 10 Ribu Buruh Akan Melakukan Aksi Demo, Hari Ini
Artikulli tjetërBuruh Tanggerang Bakal Gelar Demo Hari Ini di Istana

Tinggalkan Balasan