Beranda Daerah Dianggap Lecehkan Profesi Jurnalis, JBB Minta Bupati Copot Camat Cibungbulang

Dianggap Lecehkan Profesi Jurnalis, JBB Minta Bupati Copot Camat Cibungbulang

CIBUNGBULANG – Pernyataan yang diduga melecehkan profesi jurnalis yang dikeluarkan oleh Camat Cibungbulang Yudi Nurzaman saat mediasi aksi demo yang dilakukan Forum Kepemudaan dan warga Cibatok satu, terkait lima tuntutan untuk meminta mutasikan Camat, serta audit transfaransi anggaran program Pemerintah Desa Cibatok satu di aula Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor Rabu (21/10/20) menuai reaksi dari kalangan jurnalis yang sedang meliput.

Cepi Kurniawan salah satu anggota Jurnalis Bogor Barat (JBB) mengatakan, tidak sepantasnya seorang Camat sebagai pimpinan diwilayah mengeluarkan kata kata yang melecehkan profesi jurnalis di forum saat mediasi.

Baca Juga :  Larangan Prabowo Kepada Relawan Prabowo-Gibran Untuk Aksi Masa di Gedung Mahkamah Konstitusi

“Kata kata Camat tadi melecehkan profesi jurnalis, sebagai pejabat publik itu mengundang perhatian dari organisasi Jurnalis Bogor Barat (JBB) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor Korwil Bogor Barat. Ini sangat membuat geram awak media yang berprofesi sebagai jurnalis,” Kata Cepi kepada wartawan.

Lanjut Cepi menambahkan, Komentar Camat terkait pelecehan profesi jurnalis ini menimbulkan geram awak media yang sedang meliput.

“Pelecehan profesi wartawan atau jurnalis yang dilakukan oleh Yudi Nurjaman sebagai Camat ini, kami dari Jurnalis Bogor Barat (JBB) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor Korwil Bogor Barat mendesak Bupati Bogor ade Yasin untuk segera copot Camat dari Cibungbulang,” tegasnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sambut China dengan Karpet Merah untuk Proyek Mega Infrastruktur di Ibu Kota Baru

Terpisah Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman meminta maaf kepada rekan jurnalis terkait kata-kata nya terkait pelecehan profesi wartawan saat mediasi di forum dengan para pendemo bersama Muspika dan Kades Cibatok satu.

“Saya meminta maaf kepada seluruh insan pers terkait pernyataan saya yang menyinggung para jurnalis yang sedang meliput kegiatan aksi unjuk rasa dikantor kecamatan Cibungbulang. Saya keceplosan dan bercanda mengelaurkan kata kata yang menyinggung profesi insan pers,” singkatnya.

(Agus Komeng/Fahri)

Artikulli paraprakBima Arya Surati Jokowi yang Berisikan Aspirasi dari Para Buruh Kota Bogor
Artikulli tjetërOmbudsman Temukan Dugaan Maladministrasi Polisi Terkait Demo Tolak Omnibus Law