Beranda Daerah Setahun Jokowi, Mahasiswa Gelar Demo Depan Istana Bogor

Setahun Jokowi, Mahasiswa Gelar Demo Depan Istana Bogor

BOGOR-Massa dari Mahasiswa Pancasila (Mapancas) menjadi demonstran pertama yang sampai di Jalan Jenderal Sudirman untuk melakukan aksi didepan Istana Bogor, Selasa (20/10) siang.

Puluhan massa dari Mapancas ini sampai di simpang Jalan Jenderal Jenderal Sudirman-Jalan Pengadilan, pukul 11:30 WIB.

Koordinator Lapangan Aksi dari Mapancas, Bayu memimpin orasi dengan mengungkapkan bahwa satu tahun kepemimpinan Jokowi – Ma’ruf Amin, menunjukkan kemunduran demokrasi di Indonesia. Salah satunya dengan terbitnya UU Omnibuslaw Cipta Lapangan Kerja (Cilaka).

“Kami menilai bahwa Jokowi-Ma’ruf Amin adalah kegagalan. Satu tahun mereka duduk di kepemimpinan, tidak ada satu pun hal baik. Yang ada malah diterbitkannya UU Omnibuslaw Cilaka,” kata Bayu.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor dan Transporter Angkutan Tambang Menyepakati 8 Poin Kesepakatan

Para mahasiswa yang menuntut untuk bisa berorasi di depan istana Presiden ini, dihadang oleh kepolisian yang sudah membuat barikade berupa pagar besi.

Sebelumnya, Jalur Sistem Satu Arah (SSA) mulai dari Jalan Otista, Jalan Ir H Djuanda, Jalan Jalak Harupat hingga Jalan Pajajaran, Kota Bogor, yang mengitari Istana Bogor tengah dilakukan penutupan oleh aparat kepolisian dan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

Baca Juga :  Mengusir Pasukan Mongol dari Tanah Jawa : Berikut Kisah Kecerdikan Raden Wijaya

Berdasarkan pantauan Metropolitan.id, penutupan dimulai sejak pukul 10:00 WIB. Dimana akses Jalan Otista, Jalan Juanda, Jalan Jalak Harupat dan Jalan Pajajaran, ditutup menggunakan kawat berduri.

Penutupan ini disebut untuk menghalau para massa aksi demonstrasi yang rencananya akan memadati depan Istana Bogor, siang ini. Selain itu, juga bentuk pengamanan kedatangan Perdana Menteri (PM) Jepang HE Sugo, yang dijadwalkan tiba di Istana Bogor sore ini.

Sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakKetum Partai Golkar: Kader Golkar Harus Menanamkan Rasa Saling Peduli Untuk Bangsa Dan Negara
Artikulli tjetërTilep Dana Desa Untuk Melunasi Hutang Pribadi