Manchester City Menyodorkan Rp285,4 Miliar Untuk Membeli Pemain Bintang Barcelona

Berita Populer

JPU KPK Tuntut Rahmat Yasin Hukuman 4 Tahun Penjara

BANDUNG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menuntut mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin hukuman penjara selama empat tahun, denda...

Bupati Bogor Bagi Penghargaan, Honor Nakes Sempat Telat Dua Bulan

CIBINONG-Bupati Bogor, Ade Yasin memberikan apresiasi kepada 200 orang mulai dari Kepala Desa hingga RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas se...

Sejumlah Wilayah di Kecamatan Leuwiliang Diterpa Angin Puting Beliung

LEUWILIANG - Hujan deras disertai angin kencang juga melanda Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang pada, Senin sore (01/03/2021) merobohkan beberapa...

Konsleting Listrik, Satu Rumah Hangus Terbakar

CIBUNGBULANG-Sebuah rumah di perumahan Citoh, Cluster Panca Blok M, nomor 23, Kecamatan Cibungbulang, hangus dilalap si jago merah pada...

Hujan Es, Empat Pohon Tumbang di Leuwiliang

LEUWILIANG - Hujan deras disertai angin kencang robohkan sedikitnya 4 pohon tumbang di jumlah wilayah di Desa Cibeber 2,...
- Advertisement -

Barcelona – Menurut laporan The Sun, Barcelona bersedia melepas Lionel Messi ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021. Hal itu berarti, La Pulga –julukan Messi– akan pindah ke Manchester City dengan status bebas transfer, mengingat kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021.

Hanya saja, laporan dari Manchester Evening News (MEN) berbeda dengan The Sun. Menurut laporan MEN, Man City coba mendapatkan Lionel Messi lebih awal, yakni pada Januari 2021.

Hal itu berarti, manajemen Man City akan mengeluarkan uang transfer demi mendaratkan pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr tersebut, mengingat kontrak Messi masih tersisa hingga 30 Juni 2021. Lantas, berapa uang yang dikeluarkan Man City untuk mendapatkan Lionel Messi?

- Advertisement -

Masih dilaporkan MEN, Man City hanya menawarkan 15 juta pounds atau sekira Rp285,4 miliar kepada Barcelona untuk mendapatkan Lionel Messi. Meski nominal itu rendah untuk ukuran pemain sekelas Lionel Messi, namun bukan berarti tawaran tersebut akan ditolak Barcelona.

Sebab, Barcelona saat ini dalam krisis keuangan. Awal Oktober 2020, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu kembali meminta kesediaan Lionel Messi dan kawan-kawan untuk kembali dipotong gaji.

Imbas virus corona, manajemen Barcelona kehilangan banyak sumber pemasukan. Karena itu, demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka, memotong gaji dan melepas pemain yang memiliki gaji besar merupakan opsi yang dipilih demi menyelamatkan klub.

- Advertisement -

Kebetulan, Lionel Messi saat ini berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona, bahkan dunia. Setiap bulannya, ayah tiga anak tersebut meraup 8,3 juta euro atau sekira Rp143 miliar.

Kepindahan Lionel Messi akan membantu keuangan Barcelona di tengah pandemi virus corona. Satu hal yang pasti, jika benar hengkang ke Man City, Lionel Messi dapat mengubah pendirian dua sahabatnya, Josep Guardiola dan Sergio Aguero.

Dua sosok berpengaruh di Man City ini akan habis kontrak pada 30 Juni 2021, namun hingga kini belum ada tanda-tanda mereka memperpanjang kontrak. Bukan tak mungkin jika Lionel Messi memutuskan mendarat di Stadion Etihad, keduanya bersedia bertahan di Man City lebih lama lagi.

- Advertisement -

Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Lionel Messi yang pada musim panas 2020 hampir meninggalkan Barcelona. Namun, karena Barcelona membanderol Messi 700 juta euro (Rp12,2 triliun), tak ada satu pun klub yang mampu menebus nominal di atas.

Sumber : Okezone

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Penerapan Ganjil Genap Kota Bogor, Kasus Covid-19 Menurun

BOGOR-Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor resmi menghentikan sementara kebijakan Ganjil Genap di Kota Bogor selama dua akhir pekan kedepan. Sebab...

Berita Terkait
publikbicara.com