Beranda Internasional Manchester City Menyodorkan Rp285,4 Miliar Untuk Membeli Pemain Bintang Barcelona

Manchester City Menyodorkan Rp285,4 Miliar Untuk Membeli Pemain Bintang Barcelona

Barcelona – Menurut laporan The Sun, Barcelona bersedia melepas Lionel Messi ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021. Hal itu berarti, La Pulga –julukan Messi– akan pindah ke Manchester City dengan status bebas transfer, mengingat kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021.

Hanya saja, laporan dari Manchester Evening News (MEN) berbeda dengan The Sun. Menurut laporan MEN, Man City coba mendapatkan Lionel Messi lebih awal, yakni pada Januari 2021.

Hal itu berarti, manajemen Man City akan mengeluarkan uang transfer demi mendaratkan pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr tersebut, mengingat kontrak Messi masih tersisa hingga 30 Juni 2021. Lantas, berapa uang yang dikeluarkan Man City untuk mendapatkan Lionel Messi?

Masih dilaporkan MEN, Man City hanya menawarkan 15 juta pounds atau sekira Rp285,4 miliar kepada Barcelona untuk mendapatkan Lionel Messi. Meski nominal itu rendah untuk ukuran pemain sekelas Lionel Messi, namun bukan berarti tawaran tersebut akan ditolak Barcelona.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

Sebab, Barcelona saat ini dalam krisis keuangan. Awal Oktober 2020, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu kembali meminta kesediaan Lionel Messi dan kawan-kawan untuk kembali dipotong gaji.

Imbas virus corona, manajemen Barcelona kehilangan banyak sumber pemasukan. Karena itu, demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka, memotong gaji dan melepas pemain yang memiliki gaji besar merupakan opsi yang dipilih demi menyelamatkan klub.

Kebetulan, Lionel Messi saat ini berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona, bahkan dunia. Setiap bulannya, ayah tiga anak tersebut meraup 8,3 juta euro atau sekira Rp143 miliar.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Kepindahan Lionel Messi akan membantu keuangan Barcelona di tengah pandemi virus corona. Satu hal yang pasti, jika benar hengkang ke Man City, Lionel Messi dapat mengubah pendirian dua sahabatnya, Josep Guardiola dan Sergio Aguero.

Dua sosok berpengaruh di Man City ini akan habis kontrak pada 30 Juni 2021, namun hingga kini belum ada tanda-tanda mereka memperpanjang kontrak. Bukan tak mungkin jika Lionel Messi memutuskan mendarat di Stadion Etihad, keduanya bersedia bertahan di Man City lebih lama lagi.

Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Lionel Messi yang pada musim panas 2020 hampir meninggalkan Barcelona. Namun, karena Barcelona membanderol Messi 700 juta euro (Rp12,2 triliun), tak ada satu pun klub yang mampu menebus nominal di atas.

Sumber : Okezone

Artikulli paraprakTak Ada Di Rumah, Istri dan Anaknya Cai Changpan Nginep di Tanggerang
Artikulli tjetërAir Asia X Berhenti Beroperasi?