Beranda Nasional KRL CL Kembali Normal, Operasi Dari Jam 04.00 WIB Sampai 24.00 WIB

KRL CL Kembali Normal, Operasi Dari Jam 04.00 WIB Sampai 24.00 WIB

Jakarta– Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line akan kembali beroperasi normal mulai hari ini, Senin (19/10), dengan beroperasi mulai pukul 04.00 WIB hingga jelang 24.00 WIB.

Menurut Juru Bicara PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba, mulai hari ini pihaknya akan mengoperasikan 993 perjalanan setiap hari dengan 91 rangkaian kereta.

Namun begitu, Anne memastikan bahwa untuk penumpang masih dibatasi hanya 40 persen dari total kapasitas atau 74 orang pet kereta.

“Jam operasional KRL Commuter Line mulai Senin, 19 Oktober 2020 akan kembali normal melayani pengguna sebagaimana sebelum pandemi,” kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/10).

Baca Juga :  Berikut Tips Mudah Membuat Es Jelly Susu Guava

Ia menyebut, jadwal operasional yang kembali normal ini memungkinkan pengguna untuk memiliki banyak pilihan jadwal keberangkatan. Dengan demikian, pengguna dapat mengatur jadwal keberangkatan, terutama pada jam sibuk.

“Penumpang tidak perlu memaksakan diri untuk masuk dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir,” ujarnya.

Pengguna, lanjut dia, bisa mengakses informasi jadwal dan kondisi kepadatan di stasiun lewat aplikasi KRL Access versi terbaru. KCI turut mengimbau agar pengguna tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama di stasiun dan di dalam rangakaian kereta.

Baca Juga :  Hanya Miliki Waktu Efektif 6 bulan Tuntaskan RPJMD, Iwan Setiawan di Minta Segera Isi Jabatan Kosong

“PT KCI mengajak pengguna untuk dapat mengikuti demi menerapkan protokol 3M secara maksimal, tanpa perlu selalu diingatkan maupun diawasi oleh petugas,” terang Anne.

Diketahui, sejak Maret 2020 ketika pandemi virus corona mulai melanda, KRL melakukan sejumlah penyesuaian jadwal operasional dan pembatasan penumpang.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakSubsidi Gaji Gelombang Kedua Akan Segera Disalurkan
Artikulli tjetërEks Persib Bandung, Atep Cawabup Bandung Mengisi Hari-Harinya Dengan Blusukan

Tinggalkan Balasan