Sempat Down Tadi Pagi, Ini Penjelasan Twitter

Berita Populer

Polres Bogor Ciduk Satu Pelaku Penipuan Program Fiktif

CIBINONG-Kepolisian resort Bogor berhasil meringkus satu pelaku penipuan program fiktif gebyar britama kepada satu nasabah bank BRI inisial SS...

Kominfo RI Bersama Anton Suratto Gelar Webinar Kewirusahaaan UMKM Melalui IT

BOGOR - Sebanyak 200 pelaku wirausaha di Kabupaten Bogor, Senin (19/4) kemarin sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan Webinar yang...

Harga Mentimun Naik, Petani Untung

CIBUNGBULANG - Bulan Ramadhan kebutuhan mentimun meningkatkan, dampaknya harga mentimiun di pasar Trandisional melojak naik hingga Rp 3 Ribu...

PKB Bagikan Takjil Kepada Masyarakat Hasil Beli dari Pedagang Kecil di Cibungbulang

CIBUNGBULANG - Sekertaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukmanudin Ar Rasyid bersama Pengurus PAC...

Wanhai : Daerah Otonomi Baru Bukan Sekedar Gaungan Semata

CIBINONG-- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi mengatakan bahwa Daerah Otonomi Baru (DOB) itu bukan hanya sekedar...
- Advertisement -

Jakarta – Twitter down sempat melanda di sejumlah negara berbagai penjuru dunia. Twitter pun mengungkapkan alasan mengapa layanannya tumbang.

Setelah mengetahui ada persoalan, yang mana layanan mikroblogging itu tidak bisa diakses pengguna, Twitter langsung berkicau bahwa mereka sedang berupaya menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya.

Sesaat usai Twitter tumbang, media sosial berlogo burung ini mendeteksi bahwa ada masalah sistem internal. Rupanya masalah tersebut terjadinya perubahan sistem yang berdampak layanan kepada pengguna.

- Advertisement -

“Pemadaman ini disebabkan oleh perubahan sistem yang dimulai lebih awal dari yang direncanakan, yang mempengaruhi sebagian besar server kami,” ujar Twitter lewat akun @TwitterSupport, Jumat (16/10/2020).

Selanjutnya, Twitter langsung memperbaiki permasalah yang bikin Twitter tumbang. Dan, pada akhirnya, platform mikroblogging tersebut sudah bisa diakses lagi oleh pengguna.

Sebelumnya, Twitter down dilaporkan netizen di sejumlah negara. Masalah ini menyebabkan jutaan pengguna tidak dapat memposting kicauan.

- Advertisement -

Setiap kali akan memposting selalu saja muncul keterangan ‘Overcapacity’ atau kerap pula menampilkan ‘Oops, something went wrong’.

Berdasarkan peta sebarannya, Twitter down cukup banyak negara yang berdampak. Paling terparah Amerika Serikat, Inggris, sebagian negara di Eropa, Jepang, Filipina dengan ditandai dengan warna merah pada peta.

Untuk diketahui ini bukan kali pertama layanan Twitter tumbang. Tercatat pada Juli 2019, media sosial garapan Jack Dorsey ini sempat tidak dapat diakses oleh seluruh pengguna selama satu jam, baik di perangkat seluler maupun desktop.

- Advertisement -

Terkait masalah keamanan, pada pertengahan tahun ini Twitter mengalami serangan terkoordinasi besar-besaran pada akun profil ternama dari kalangan selebriti, politisi, raksasa teknologi, dan perusahaan Silicon Valley. Peretasan yang terjadi 15 Juli itu menargetkan sekitar 130 akun.

Sumber:Detik

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

10 Hal Makruh Dalam Berpuasa

JAKARTA -- Selama menjalankan ibadah puasa, umat Islam wajib mengetahui hal yang makruh saat puasa Ramadan agar ibadah yang...

Berita Terkait
publikbicara.com