Beranda Nasional Ridwan Kamil Segera Bangun Jalan Tembusan Cisalak

Ridwan Kamil Segera Bangun Jalan Tembusan Cisalak

Bandung – Jalan tembusan Cisalak, Kabupaten Subang ke Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan segera dibangun. Hal itu diperlihatkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di laman instagramnya @ridwankamil.

Dalam videonya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menggunakan sepeda motor Royal Enfield kesayangannya. Terlihat ia melintasi jalan perkampungan dan sempat membagikan masker kepada anak-anak.

Kemudian terlihat juga, Kang Emil memasuki jalur yang dikelilingi semak-semak di sekelilingnya, lalu melibas jalanan dengan trek yang masih berupa tanah merah.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Dalam keterangan unggahannya, ia menyebut jika dana pembangunan proyek tersebut berasal dari Provinsi Jawa Barat. “Inspeksi jalan tembus dari Cisalak- Kabupaten Subang ke Kabupaten Bdg Barat. Dana dari provinsi Jawa Barat,” kata Kang Emil dalam unggahannya.

Ia berharap jika proyek tersebut selesai, infrastruktur tersebut akan menguatkan akses ke daerah terpencil di kedua kabupaten tersebut, sekaligus menguatkan kegiatan ekonomi.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

Kendati demikian, belum diketahui lokasi pasti pengerjaan proyek tersebut dan berapa anggaran yang diperuntukkan untuk membangun jalan lintas tersebut. Kepala Dinas Bina Marga Jawa Barat Koswara mengaku belum mengetahui detail mengenai rencana jalan tersebut.

“Proyek itu gagasan Kabupaten Subang, menggunakan jalur jalan kabupaten, desa dan jalan baru,” ujar Koswara saat dihubungi detikcom, Kamis (15/10/2020).

“Detailnya saya belum dapat,” pungkas Koswara singkat

Sumber : Detik

Artikulli paraprakMenghadapi Getafe, Messi Akan Berada Dikursi Cadangan
Artikulli tjetër1,2 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Akan Diterima Kabupaten Bogor