Ridwan Kamil Segera Bangun Jalan Tembusan Cisalak

Berita Populer

- Advertisement -

Bandung – Jalan tembusan Cisalak, Kabupaten Subang ke Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan segera dibangun. Hal itu diperlihatkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di laman instagramnya @ridwankamil.

Dalam videonya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menggunakan sepeda motor Royal Enfield kesayangannya. Terlihat ia melintasi jalan perkampungan dan sempat membagikan masker kepada anak-anak.

Kemudian terlihat juga, Kang Emil memasuki jalur yang dikelilingi semak-semak di sekelilingnya, lalu melibas jalanan dengan trek yang masih berupa tanah merah.

Baca Juga :  Viral, Video Petani Rusak Tanamannya Karena PPKM Diperpanjang
- Advertisement -

Dalam keterangan unggahannya, ia menyebut jika dana pembangunan proyek tersebut berasal dari Provinsi Jawa Barat. “Inspeksi jalan tembus dari Cisalak- Kabupaten Subang ke Kabupaten Bdg Barat. Dana dari provinsi Jawa Barat,” kata Kang Emil dalam unggahannya.

Baca Juga :  Viral, Video Petani Rusak Tanamannya Karena PPKM Diperpanjang

Ia berharap jika proyek tersebut selesai, infrastruktur tersebut akan menguatkan akses ke daerah terpencil di kedua kabupaten tersebut, sekaligus menguatkan kegiatan ekonomi.

Baca Juga :  Demokrat Kabupaten Bogor Bersama Anggota DPR RI Anton Suratto Bagi - bagi Hewan Kurban dan Sembako

Kendati demikian, belum diketahui lokasi pasti pengerjaan proyek tersebut dan berapa anggaran yang diperuntukkan untuk membangun jalan lintas tersebut. Kepala Dinas Bina Marga Jawa Barat Koswara mengaku belum mengetahui detail mengenai rencana jalan tersebut.

- Advertisement -

“Proyek itu gagasan Kabupaten Subang, menggunakan jalur jalan kabupaten, desa dan jalan baru,” ujar Koswara saat dihubungi detikcom, Kamis (15/10/2020).

“Detailnya saya belum dapat,” pungkas Koswara singkat

Sumber : Detik

- Advertisement -
Bogor
clear sky
21.3 ° C
24.9 °
19.3 °
94 %
1.4kmh
8 %
Sel
31 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
32 °
Sab
31 °

Berita terbaru

Viral, Video Petani Rusak Tanamannya Karena PPKM Diperpanjang

BOGOR - Viral video aksi petani bunga menggiling tanamannya diduga tak laku imbas PPKM. Video tersebut diunggah akun instagram...

Berita Terkait
publikbicara.com