Beranda Daerah Penyandang Disabilitas di Nanggung Dapat Bantuan Dinas Sosial Kabupaten Bogor

Penyandang Disabilitas di Nanggung Dapat Bantuan Dinas Sosial Kabupaten Bogor

NANGGUNG – Dinas Sosial Kabupaten Bogor Berikan Alat bantu melalui yayasan Bina Tauhid Darul miftahudin yang terletak di Rt 03/07 Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung, Kamis (15/10/20).

Bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari kesehatan Dunia pada 10 Oktober kemarin.

Pimpinan yayasan Bina Tauhid Darul miftahudin H. Rofiuddin mengungkapkan, saat ini masih dalam suasana Hari Kesehatan se-Dunia, Yayasannya mendapatkan alat bantu Penyandang disabilitas berupa 3 Buah kursi Roda, Alat bantu dengar dan tongkat dengan jumlah 9 unit dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Kebijakan PPN Naik 12%! Berikut Daftar Barang dan Jasa yang Tidak Terdampak : Kebutuhan Dasar Masyarakat Aman

“Semoga omah, opah kita dan penyandang disabilitas lainnya selalu sehat wal’afiat. Jangan lecehkan mereka tapi perlakukan mereka dengan wajar seperti layaknya manusia normal, agar Omah dan Opah kita hidup di masa tuanya tetap semangat, ceria, sehat dan bergairah, ” ujarnya.

Rofiuddin menambahkan, seperti yang ia ketahui bila seseorang yang ringan tangan membantu sesamanya baik dalam bentuk meteri maupun non materi, nantinya akan digantikan lebih dan berlimpah dari Allah SWT.

“Justru sebagian besar datang dari ketenangan pikiran, hati dan jiwa yang semua itu berasal dari sikap yang selalu bersyukur pada Allah Swt, semoga pemerintah dan masyarakat lebih peduli lagi baik terhadap Lansia maupun terhadap penyandang disabilitas lainnya, ” Imbuhnya.

Baca Juga :  Mengenal Dampak Positif Negatif Mengisi Bahan Bakar Mobil Hingga Penuh : Yuk Simak Untuk Peforma Kendaraan Anda

Ditempat yang sama, Wakil ketua yayasan Darul miftahudi berharap, kepada pemerintah Kabupaten Bogor untuk bersinergi dengan yayasannya.

“Saya harap pemerintahan dapat bersinergi dengan yayasan kami, mari kita bersama-sama memanuisakan orang-orang dengan gangguan jiwa dan disabilitas, karna menurut saya merdeka ialah memanusiakan manusia, ” Pungkasnya.

(Andri)

Artikulli paraprakTim Wasev Kodam Siliwangi Kunjungi TMMD ke 109 Kabupaten Bogor
Artikulli tjetërRSUD Utara tak Masuk Usulan Gubernur